Raih WTP Sebanyak Enam Kali, Ketua DPRD Apresiasi Pemkab Mabar

- 23 April 2024, 08:24 WIB
Ketua DPRD Martinus Mitar dan Sekda Manggarai Barat di acara serah terima laporan hasil Opini WTP ke-6 dari perwakilan BPK NTT di Kupang pada Senin 22 April sore.
Ketua DPRD Martinus Mitar dan Sekda Manggarai Barat di acara serah terima laporan hasil Opini WTP ke-6 dari perwakilan BPK NTT di Kupang pada Senin 22 April sore. /

OKE FLORES.COM - Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) Martinus Mitar mengapresiasi pemerintah daerah setempat yang berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-6 kalinya secara berturut-turut atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan tahun anggaran 2023 yang diserahkan BPK RI Perwakilan Provinsi NTT.

"Ini merupakan kebanggan bagi seluruh masyarakat Manggarai Barat dan semua stakeholder atas kerja sama yang baik dalam tata kelola keuangan daerah,” kata pria yang kerap disapa Marten itu, saat dihubungi via telepon Senin, 22 April 2024.

Dirinya mengaku bangga saat hadir bersama Sekda Mabar disesi serah terima laporan hasil pemeriksaan perwakilan BPK NTT yang berlangsung di Kupang pada Senin sore.

Baca Juga: Orang NTT Wajib Tahu! Ini 6 Kapal Pelni yang Mendarat di Pelabuhan Tenau Kupang

Menurutnya, raihan WTP Pemda Mabar yang berturut-turut setiap tahun di era kepemimpinan Bupati Edistasius Endi dan Wakil Bupati Yulianus Weng merupakan merupakan sebuah prestasi yang baik.

Lebih lanjut, Marten menjelaskan, ada empat jenis opini BPK terhadap laporan keuangan keuangan daerah.

Pertama, penilaian wajar tanpa pengecualian, kedua wajar tanpa pengecualian dengan paragraf penjelasan (wtp_dpp).

Baca Juga: Kabar Gembira! Guru PNS dan PPPK 2024 Dapat Hak Atas Tunjangan Uang Makan Awal Mei dari Sri Mulyani

Ketiga, wajar dengan pengecualian (wdp) dan yang terakhir, tidak menyatakan pendapat (tmp).

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah