CUKUP Siapkan Berkas Ini untuk Aktivasi Rekening PIP Kemdikbud 2023 agar 1 Juta Cair

- 7 Februari 2023, 07:40 WIB
Penerima PIP dapat mengecek akun PIP mereka melalui login pip.kemendikbud.go.id untuk pencairan dana hingga Rp 1 juta./Instagram/kemendikbud
Penerima PIP dapat mengecek akun PIP mereka melalui login pip.kemendikbud.go.id untuk pencairan dana hingga Rp 1 juta./Instagram/kemendikbud /

 

Okeflores.com - Penerima PIP dapat mengecek akun PIP mereka melalui login pip.kemendikbud.go.id untuk pencairan dana hingga Rp 1 juta.

Namun, agar akun tersebut dapat diaktifkan, Kemdikbud perlu mengetahui detail rekening bank penerima karena dana tersebut akan langsung masuk ke rekening tersebut.

Untuk mengecek penerima PIP melalui login pip.kemendikbud.go.id, pemohon harus memasukkan nomor KTP, jumlah uang yang diajukan, dan informasi terkait lainnya.

Baca Juga: Begini Cara Cek PIP Via HP untuk Siswa SD-SMA yang Belum Dicairkan, Login pip.kemdikbud.go.id Sekarang

Sistem kemudian akan menampilkan semua data yang telah dimasukkan oleh pemohon, termasuk nama dan alamat email jika tersedia.

Pencairan dana PIP Kemdikbud bisa dilakukan dengan melakukan aktivasi rekening di bank penyalur terlebih dahulu, seperti Bank BRI dan BNI. Proses aktivasi rekening PIP Kemdikbud sekaligus pencairan dana kini bisa dilakukan dengan sekali kedatangan ke bank BRI dan BNI.

Baca Juga: Cukup Akses Link pip.kemdikbud.go.id untuk Cek Nama Penerima Dana PIP Kemdikbud 2023

Sementara itu, pemerintah sedang menggelontorkan dana besar-besaran untuk memberikan bantuan kepada masyarkat.

Halaman:

Editor: Paulus Adekantari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x