Harga Beras Naik, Budi Waseso: Perum Bulog Akan Salurkan 315 Ribu Ton Beras Maret 2023

- 14 Maret 2023, 15:14 WIB
Budi Waseso mengatakan Perum Bulog menyiapkan 315 ribu ton beras yang akan disalurkan melalui operasi pasar sampai Maret 2023. Ilustrasi/Pixabay
Budi Waseso mengatakan Perum Bulog menyiapkan 315 ribu ton beras yang akan disalurkan melalui operasi pasar sampai Maret 2023. Ilustrasi/Pixabay /

Okeflores.com - Sejumlah harga komoditas terbilang masih stabil, seperti minyak goreng di angka Rp15 ribu. Namun, Presiden mengatakan terkait harga beras memang mengalami kenaikan.

“(Harga) beras memang naik di semua provinsi. Memang naik. Ini ini yang sedang kita lakukan, operasi pasar oleh Bulog di seluruh provinsi terus dilakukan sejak awal Januari 2023,” kata Jokowi mengutip siaran Sekretariat Presiden.

Jokowi menegaskan, operasi pasar harus terus berlangsung, terutama pada minggu-minggu ini.

Presiden memanggil Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso ke Istana Kepresidenan pada Selasa 31 Januari 2023 lalu.

Pertemuan dilakukan untuk membahas masalah naiknya harga beras, ketersediaan beras, dan barang-barang pokok lainnya.

Baca Juga: Kakek Ini Menangis Rumahnya Dikunjungi Jokowi, Kakek: Terimakasih Pak Presiden

Budi Waseso mengatakan Perum Bulog menyiapkan 315 ribu ton beras yang akan disalurkan melalui operasi pasar sampai Maret 2023.

Perintah ini datang dari Badan Pangan Nasional atau National Food Agency (NFA) untuk menggelontorkan stok CPB, baik dari penyerapan dalam negeri maupun beras impor.

“Yang impor itu juga akan kita turunkan, semuanya akan kita habiskan untuk operasi pasar Januari, Februari, sampai nanti Maret,” kata Budi Waseso atau akrab disapa Buwas, dikutip dari Antara.

Halaman:

Editor: Paulus Adekantari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x