Ini Cara Cek Nama Penerima BPNT 2023 yang Akan Cair di Kantor Pos Rp2,4 Juta, Simak Alurnya Disini

- 31 Maret 2023, 14:49 WIB
Dana BPNT 2023 cair di Kantor Pos Rp2,4 juta bagi penerima yang namanya muncul di link resmi Kemensos.* /Oklis Syahrin Wijaya/Seputarlampung.com/
Dana BPNT 2023 cair di Kantor Pos Rp2,4 juta bagi penerima yang namanya muncul di link resmi Kemensos.* /Oklis Syahrin Wijaya/Seputarlampung.com/ /

Okeflores.com - Dana Bantuan Pangan Non-Tunai atau BPNT dari pemerintah tahun 2023 akan disalurkan melalui Kantor Pos. Silakan cek ke kantor pos setempat untuk informasi lebih lanjut.

Namun sebelum ke Kantor Pos terdekat, kalian perlu menyimak alur pencairannya disini. Agar bisa memastikan bahwa nama kita penerima BNPT 2023.

Diketahui, penyaluran BPNT 2023 di Kantor Pos oleh Kemensos dilakukan setiap bulan selama setahun dengan pencairan per bulan adalah Rp200 ribu.

Penting dipahami, tidak seperti bansos Kemensos lainnya yang cair dalam bentuk dana tunai, BPNT cair dalam bentuk saldo Kartu Sembako.

Nantinya penerima dapat menggunakan Kartu Sembako untuk belanja kebutuhan pokoknya di warung-warung yang menerima pembelanjaan dengan kartu tersebut.

Untuk tahu apakah nama Anda masuk sebagai penerima BPNT 2023, bisa dengan cek melalui laman resmi Kemensos, yakni situs cekbansos.kemensos.go.id.

Berikut cara cek nama penerima BPNT 2023:

- Cek url cekbansos.kemensos.go.id melalui browser HP atau PC.

- Masukkan data wilayah tempat tinggal masyarakat yang mencakup Provinsi, Kota/Kabupaten, Kecamatan, serta Desa.

Halaman:

Editor: Paulus Adekantari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x