BLT 2,4 Juta Cair ke UMKM yang Masuk Daftar Ini, Cek Penerima Tak di BPUM BRI 2023 Tapi Kesini

- 13 Juni 2023, 10:38 WIB
BLT 2,4 Juta Cair ke UMKM yang Masuk Daftar Ini, Cek Penerima Tak di BPUM BRI 2023 Tapi Kesini
BLT 2,4 Juta Cair ke UMKM yang Masuk Daftar Ini, Cek Penerima Tak di BPUM BRI 2023 Tapi Kesini /

OKE FLORES.com - Kini banyak yang mencari cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, BPUM 2023 kapan cair, dan daftar online BLT UMKM.

BLT sebesar Rp 2,4 juta cair ke UMKM yang masuk daftar berikut, cek penerima tak di BPUM BRI 2023 eform.bri.co.id tapi ke link berikut.

Sejak awal pandemi COVID-19 di awal tahun 2020, pemerintah terus berjuang membantu perekonomian masyarakat, terutama bagi mereka yang memiliki usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Salah satu solusi yang diluncurkan adalah program Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) yang dikelola oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM).

BPUM pertama kali diluncurkan pada tahun 2020, dengan memberikan bantuan sebesar Rp 2,4 juta per penerima. Program ini bertujuan untuk membantu UMKM bertahan dan memulihkan diri dari dampak pandemi yang mempengaruhi hampir semua sektor ekonomi.

Jumlah penerima bantuan BPUM pada tahun tersebut mencapai 12 juta UMKM di seluruh Indonesia.

Pada tahun 2021, program BPUM kembali dijalankan, meskipun dengan jumlah bantuan yang lebih sedikit, yaitu Rp 1,2 juta per penerima.

Namun, jumlah penerima bantuan tetap sama dengan tahun sebelumnya, yaitu 12 juta UMKM. Keputusan untuk menurunkan jumlah bantuan ini mungkin didasarkan pada berbagai pertimbangan pemerintah, termasuk anggaran dan efektivitas program ini.

UMKM yang ingin memeriksa status mereka sebagai penerima bantuan BPUM dapat melakukannya melalui dua link yang disediakan oleh Bank BRI dan BNI, yaitu eform.bri.co.id dan banpresbpum.id.

Memasuki tahun 2022, banyak harapan yang muncul bahwa program BPUM akan dilanjutkan mengingat pandemi COVID-19 masih berlanjut dan UMKM masih membutuhkan dukungan. Pemerintah pun sempat mengumumkan bahwa program ini akan dilanjutkan.

Halaman:

Editor: Paulus Adekantari

Sumber: Beritadiy.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x