PIP 2023 Gagal Cair karena INI, Cek Penerima di pip.kemdikbud.go.id Input NISN dan NIK KTP

- 13 Juni 2023, 10:55 WIB
Cek bantuan PIP Kemdikbud 2023, siswa KIP aktif di DTKS Kemensos bisa dapat Rp1 juta lagi di rekening, input NIK, NISN di sini.
Cek bantuan PIP Kemdikbud 2023, siswa KIP aktif di DTKS Kemensos bisa dapat Rp1 juta lagi di rekening, input NIK, NISN di sini. /Tangkapan layar TikTok.com/@sobatpip

OKE FLORES.com - Berikut alasan mengapa pencairan PIP 2023 tidak berhasil sebab ini lengkap dengan cara memeriksa penerima Rp 1 juta di pip.kemdikbud.go.id dengan menggunakan NISN dan NIK KTP.

Para peserta didik SD, SMP, dan SMA yang telah terdaftar di pip.kemdikbud.go.id merasa penasaran kapan PIP Kemdikbud 2023 akan dicairkan.

Program Indonesia Pintar (PIP) merupakan salah satu program pemerintah yang memberikan bantuan kepada peserta didik yang masih bersekolah di SD, SMP, dan SMA atau setara.

Persyaratan untuk mendapatkan PIP Kemdikbud 2023 adalah memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau memenuhi persyaratan lain seperti berasal dari keluarga yang kurang mampu atau rentan kemiskinan.

Nominal bantuan PIP Kemdikbud 2023

1. Siswa SD: Rp 450 ribu per tahun

2. Siswa SMP: Rp 750 ribu per tahun

3. Siswa SMA: Rp1 juta per tahun

Sebagai informasi, dalam kolom komentar unggahan akun resmi Program Indonesia Pintar di Instagram @sobatpip banyak yang menanyakan PIP Kemdikbud 2023 kapan cair.

Bahkan ada yang sudah melakukan aktivasi rekening Simpanan Pelajar (SimPel) dan sudah masuk di SK Nominasi, namun belum cair-cair ke rekening.

Halaman:

Editor: Paulus Adekantari

Sumber: Beritadiy.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x