Peserta BPJS Ketenagakerjaan Bisa Dapat Uang Rp700 Ribu Usai Pakai KTP Login Melalui LINK Resmi Ini

- 13 Juni 2023, 10:56 WIB
Ilustrasi uang BLT
Ilustrasi uang BLT /Aep Hendy S

OKEFLORES.coM - Para peserta BPJS Ketenagakerjaan berhak menerima bantuan langsung tunai (BLT) senilai Rp 700 ribu pada bulan Juni 2023 dari pemerintah.

Untuk mendaftar, hanya diperlukan nomor induk kependudukan (NIK) dan kartu tanda penduduk (KTP) untuk masuk ke tautan resmi.

Saat ini, pemegang kartu BPJS Ketenagakerjaan memiliki kesempatan untuk menerima bantuan tunai sebesar Rp 700 ribu dari program pemerintah yang ditujukan untuk membantu angkatan kerja. Bantuan ini berbeda dengan Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2023.

Adapun program tersebut bukan hanya untuk pemilik kartu BPJS Ketenagakerjaan atau peserta BP Jamsostek saja, namun terbuka untuk setiap lapisan masyarakat yang telah memenuhi kategori.

Melansir Beritadiy, Program tersebut bukan BSU 2023 melainkan Kartu Prakerja yang kini dibuka setiap jumat minggu kedua. Sehingga dalam satu bulan akan ada dua kali pendaftaran peserta.

Jika sesuai dengan jadwal yang PMO rilis di akun Instagram @prakerja.go.id, Kartu Prakerja gelombang 55 akan dibuka pada Jumat, 16 Juni 2023 mendatang.

Nantinya Kartu Prakerja gelombang 55 akan memberikan uang Rp 700 untuk peserta yang lolos seleksi kemudian mengikuti pelatihan hingga tuntas serta mengisi dua kali survei.

Adapun nominal uang BLT Rp 700 Kartu Prakerja tersebut meliputi uang insentif pelatihan Rp 600 ribu dan dari pengisi dua kali survei Rp 100 ribu.

Cara daftar nantinya hanya perlu siapakan NIK KTP kemudian login ke link resmi www.prakerja.go.id bisa melalui HP, laptop atau PC.

Halaman:

Editor: Sastriana Jedaun

Sumber: beritadiy.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x