SEGERA DAFTAR ONLINE! Siswa dengan NIK NISN Dibawah Ini Dapat BLT Non PIP Kemdikbud Rp 2 Juta Oktober 2023

- 7 Oktober 2023, 13:53 WIB
Foto :  siswa NIK NISN / SEGERA DAFTAR ONLINE! Siswa dengan NIK NISN Dibawah Ini Dapat BLT Non PIP Kemdikbud Rp 2 Juta Oktober 2023
Foto : siswa NIK NISN / SEGERA DAFTAR ONLINE! Siswa dengan NIK NISN Dibawah Ini Dapat BLT Non PIP Kemdikbud Rp 2 Juta Oktober 2023 /

OKE FLORES.COM - Saat ini, banyak orang mencari cara melihat PIP Kemdikbud melalui HP, seperti pip.kemdikbud.go.id, kapan PIP Kemdikbud 2023 cair, juknis PIP Kemdikbud, dan daftar nama penerima PIP SD, SMP, dan SMA.

Selamat! Siswa dengan NIK dan NISN berikut akan menerima BLT non PIP Kemdikbud sebesar Rp 2 juta pada Oktober 2023. Silakan daftar online di situs web berikut. Bulan Oktober membawa berita baik bagi siswa Indonesia, terutama mereka yang belum terdaftar sebagai penerima Program Indonesia Pintar (PIP) yang ditawarkan oleh Kemdikbud.

Berita baik ini terkait dengan bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp 2 juta yang saat ini dapat diperoleh melalui pendaftaran online. Lantas, bagaimana caranya? Simak ulasan berikut untuk informasi lengkapnya.

Baca Juga: Samsat Bekasi Gandeng Koperasi Permudah Masyarakat Bayar Pajak Kendaraan

BLT Rp 2 Juta Non PIP: Siapa Saja yang Berhak?


Meskipun Program Indonesia Pintar (PIP) telah lama dikenal sebagai media pemerintah dalam membantu siswa finansial melalui bantuan sebesar Rp 1 juta (dengan beberapa variasi jumlah tergantung jenjang pendidikan).

Kemensos memberikan angin segar bagi mereka yang belum terjangkau program tersebut melalui BLT non PIP. BLT ini ditujukan untuk para siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu namun belum terdaftar dalam PIP. BLT ini hadir sebagai upaya pemerintah untuk mengurangi beban finansial keluarga dalam menyekolahkan anak-anaknya, terlebih di masa yang masih dipenuhi ketidakpastian ini.

PKH 2023

Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Program Keluarga Harapan (PKH) telah diresmikan kembali pada tahun 2023 dengan tujuan utama untuk memberdayakan masyarakat miskin dan melindungi mereka dari jerat kemiskinan yang berkepanjangan.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya

Sumber: beritadiy.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x