Kapan BPNT Tahap 1 Tahun 2024 Cair? Cek Info Terbaru Bansos PKH, PIP dan CBP

- 15 Januari 2024, 09:53 WIB
Kabar Baik, Bansos BPNT Rp 600 Ribu Cair Januari 2024, Cek Status Penerimanya di Sini!/Dok. Istimewa
Kabar Baik, Bansos BPNT Rp 600 Ribu Cair Januari 2024, Cek Status Penerimanya di Sini!/Dok. Istimewa /

OKE FLORES.COM - Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) tahap 1 tahun 2024 memberikan harapan baru bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Besaran bantuan bervariasi sesuai dengan berbagai kriteria yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Penting bagi KPM untuk aktif mencari informasi mengenai besaran bantuan yang mereka terima agar dapat memanfaatkannya secara optimal untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Selain mencari informasi terkait jadwal pencairan bansos BPNT tahap 1 2024, KPM juga banyak yang mencari informasi terkait berapa besaran bansos BPNT tahap 1 2024 yang akan diterima oleh masing-masing KPM penerimanya.

Besaran bansos BPNT yang selalu berubah-ubah jadi salah satu alasan mengapa KPM mencari informasi seputar besaran bansos BPNT tahap 1 2024 yang kabarnya akan cair di sepanjang bulan Januari dan Februari 2024 ini.

Baca Juga: KUR BRI 2024 Dibuka, Berikut Syarat dan Cara Pengajuannya

Sebenarnya, besaran bansos BPNT untuk setiap KPM penerimanya adalah Rp200.000 per bulan. Namun, pemerintah diketahui telah merubah skema penyaluran bansos BPNT.

Dalam skema penyaluran baru ini, bansos BPNT yang awalnya cair satu bulan sekali kini berubah jadi dua bulan sekali atau tiga bulan sekali. Jika seperti itu, berapa uang bantuan yang diterima oleh KPM penerima bansos BPNT tahap 1 2024?.

Pencairan bansos BPNT tahap 1 2024 diprediksi akan menggunakan skema penyaluran baru rapel dua bulan yang mana setiap KPM bisa mendapatkan uang bantuan sebesar Rp400.000.

Bantuan ini nantinya bisa KPM cairkan di Bank Himbara dan Kantor Pos Indonesia.

Untuk diketahui, KPM yang mencairkan bansos BPNT tahap 1 2024 di Kantor Pos Indonesia biasanya akan menerima uang bantuan dengan besaran yang berbeda. Jika mengacu pada pencairan sebelumnya, KPM yang mencairkan bansos BPNT di Kantor Pos Indonesia biasanya akan menerima uang bantuan sebesar Rp600.000.

Namun, perlu diperhatikan bahwa besaran bansos BPNT tahap 1 2024 ini akan kembali disesuaikan dengan kebijakan pemerintah daerah masing-masing.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x