HORE! Bansos PKH dan BPNT 2024 Tahap I Cair, Cek Segera di Laman Cekbansos Kemensos

- 18 Januari 2024, 08:25 WIB
HORE! Bansos PKH dan BPNT 2024 Tahap I Cair, Cek Segera di Laman Cekbansos Kemensos
HORE! Bansos PKH dan BPNT 2024 Tahap I Cair, Cek Segera di Laman Cekbansos Kemensos /

OKE FLORES.COM - Pemerintah Indonesia terus berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program bantuan sosial.

Pada tahun 2024, Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) telah mencapai tahap pertama dan siap dicairkan.

Bagi penerima manfaat, sangat penting untuk segera melakukan pengecekan status bantuan melalui laman resmi Cekbansos Kemensos.

Baca Juga: SANGAT MUDAH! Hanya 2 Dokumen Ini, Dapat Pinjam KUR BRI 2024 Plafon Rp30 Juta, Cicilan Mulai Rp500.000

Bansos PKH dan BPNT pada tahun 2024 merupakan bukti komitmen pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Dengan tahap pertama penyaluran yang telah dicairkan, penerima manfaat diharapkan segera melakukan pengecekan di laman resmi Cekbansos Kemensos.

Dengan demikian, bantuan sosial dapat tepat sasaran dan memberikan dampak positif yang maksimal bagi keluarga penerima manfaat.

Pada tahun 2024, bansos BPNT dan PKH diberikan berdasarkan data DTKS yang diaudit secara bertahap setiap beberapa bulan sekali oleh pemerintah. Pada tahun 2023, pemerintah juga mengaudit penerima bansos.

Tahun ini, status penerima bansos akan dihentikan jika dianggap layak dan mampu secara finansial.

Jika KPM ingin mengetahui status mereka sebagai penerima bansos, mereka dapat mengakses link cekbansos Kemensos dengan cara ini:

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x