ASIK! KUR Mandiri 2024 Resmi Dibuka, Cek Simulasi Angsuran Pinjaman Rp100 Juta dan Ketentuan Bunga Terbaru

- 23 Januari 2024, 10:17 WIB
ASIK! KUR Mandiri 2024 Resmi Dibuka, Cek Simulasi Angsuran Pinjaman Rp100 Juta dan Ketentuan Bunga Terbaru
ASIK! KUR Mandiri 2024 Resmi Dibuka, Cek Simulasi Angsuran Pinjaman Rp100 Juta dan Ketentuan Bunga Terbaru /Istimewa/

OKE FLORES.COM - Pada tahun 2024, Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) Mandiri kembali membuka peluang bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk mendapatkan dukungan finansial.

Salah satu keunggulan dari KUR Mandiri adalah memberikan kemudahan akses pinjaman dengan bunga yang terjangkau. Bagi yang tertarik, berikut informasi terkait simulasi angsuran pinjaman Rp100 juta dan ketentuan bunga terbaru yang perlu diketahui.

Program KUR Mandiri adalah salah satu inisiatif pemerintah untuk mendukung pertumbuhan UMKM di Indonesia.

Baca Juga: Bansos BPNT 2024 Tahap I Cair Hari Ini, 23 Januari 2024, Cek Penerima Bantuan Rp600 Ribu di Sini

Dengan memberikan akses pinjaman yang mudah dan bunga terjangkau, program ini diharapkan dapat membantu UMKM untuk berkembang, meningkatkan produksi, dan menciptakan lapangan kerja.

Program KUR Mandiri 2024 lebih fokus pada kualitas bisnis yang sedang dirintis dan perkembangan bisnis pelaku UMKM daripada jumlah UMKM yang mengajukan KUR.

Ini karena sangat penting untuk mengetahui apakah bisnis yang sedang dirintis atau dikembangkan memiliki potensi yang baik untuk masa depan. Diharapkan pelaku UMKM dapat dengan mudah mendapatkan dana KUR Mandiri 2024.

Berikut jenis KUR Mandiri yang bisa dipilih sesuai plafon kebutuhan usaha, lengkap dengan ketentuan bunga, syarat dan dokumen yang wajib disiapkan.

1. KUR Mandiri Super Mikro

KUR Mandiri super mikro bisa diakses sampai limit Rp10 juta per satu debitur dengan jangka waktu sebagai berikut. Untuk kredit modal kerja maksimal selama 3 tahun dan kredit investasi maksimal 5 tahun. Kedua jenis KUR ini bisa diperoleh dengan bunga 3 persen per tahun.

2. KUR Mikro

KUR Mikro bank Mandiri diberikan pada debitur dengan limit Rp10 juta sampai maksimal Rp50 juta. Jangka waktu kredit adalah kredit modal kerja selama maksimal 3 tahun dan jangka waktu kredit investasi maksimal 5 tahun.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x