HORE! Bansos PIP Kemdikbud 2024 Senilai Rp 1,8 Juta Telah Masuk ke Rekening Siswa SD, SMP dan SMA

- 25 Januari 2024, 11:47 WIB
HORE! Bansos PIP Kemdikbud 2024 Senilai Rp 1,8 Juta Telah Masuk ke Rekening Siswa SD, SMP dan SMA
HORE! Bansos PIP Kemdikbud 2024 Senilai Rp 1,8 Juta Telah Masuk ke Rekening Siswa SD, SMP dan SMA /

OKE FLORES,COM - Alhamdulillah, sebuah berita gembira telah menyinari para siswa SD, SMP, dan SMA di seluruh Indonesia pada bulan Januari 2024 ini.

Uang sebesar Rp 1,8 juta dari Program Indonesia Pintar (PIP) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) telah berhasil disalurkan dan tiba di rekening Bank Negara Indonesia (BNI) dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) para siswa.

Program Indonesia Pintar (PIP) yang telah menjadi bagian integral dari upaya pemerintah dalam mendukung pendidikan di Indonesia.

Baca Juga: INFO Bansos PKH 2024 : Jadwal Pencairan, Nominal Bantuan Terbaru, dan Cara Cek Penerima BLT 2024

PIP memberikan bantuan dana kepada siswa dari tingkat pendidikan dasar hingga menengah untuk membantu meringankan beban biaya pendidikan mereka. Ini mencakup biaya sekolah, buku pelajaran, dan kebutuhan pendidikan lainnya.

Pada awal tahun 2024 ini, ribuan siswa dari berbagai daerah telah menerima manfaat dari PIP Kemdikbud. Dana sebesar Rp 1,8 juta yang diterima siswa tersebut diharapkan dapat membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan pendidikan sehari-hari dan mendorong semangat belajar.

Salah satu kemudahan yang diberikan oleh PIP Kemdikbud adalah penyaluran dana melalui rekening bank. Hal ini memudahkan para siswa dan orang tua untuk mengakses dana secara cepat dan aman.

Dana tersebut telah di-transfer langsung ke rekening Bank Negara Indonesia (BNI) dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang dimiliki oleh siswa, memastikan transparansi dan akuntabilitas dalam penyaluran dana.

Keberhasilan penyaluran dana PIP Kemdikbud ini juga menjadi cermin dari komitmen pemerintah untuk meningkatkan akses dan kualitas pendidikan di Indonesia. Bantuan ini diharapkan dapat membuka pintu kesempatan lebih lebar bagi setiap siswa untuk mendapatkan pendidikan yang layak dan berkualitas.

Rincian nominal PIP Kemdikbud 2024

- Siswa SD/SDLB/Paket A: Menerima Rp 450.000 per tahun; siswa baru dan siswa kelas akhir menerima Rp 225.000.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x