Simak! Ini Panduan Cek Nama Penerima BPNT Bulan Februari 2024 pada Situs cekbansos.kemensos.go.id.

- 8 Februari 2024, 09:12 WIB
Ilustrasi bansos BPNT 2024
Ilustrasi bansos BPNT 2024 /Pixabay/EmAji

OKE FLORES.COM - Pemerintah Indonesia kembali memberikan dukungan kepada keluarga yang menghadapi tantangan ekonomi melalui program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Adapun BPNT tidak hanya memberikan bantuan langsung dalam bentuk pangan, tetapi juga merupakan bagian integral dari strategi komprehensif untuk mengatasi masalah kemiskinan di negara ini.

Salah satu langkah signifikan yang diambil oleh pemerintah adalah mempercepat pencairan BPNT.

Baca Juga: CEK Nama Penerima Disini, Bansos BPNT Tahap 1 2024 Sebesar Rp500 Sudah Cair ke Rekening

Langkah ini melibatkan transfer dana ke rekening Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) melalui Bank Himbara, termasuk BRI, BSI, BNI, dan Mandiri.

Dalam program ini, setiap keluarga penerima manfaat (KPM) akan mendapatkan bantuan sebesar Rp200 ribu per bulan. Untuk tahap pertama yang mencakup bulan Januari hingga Maret, setiap KPM akan menerima total Rp600 ribu dalam satu kali penyaluran.

Langkah ini memberikan solusi konkret bagi keluarga yang terdampak secara ekonomi, terutama di tengah kondisi sulit yang terus dihadapi akibat pandemi dan perubahan ekonomi global.

Baca Juga: Syarat dan Ketentuan Pencairan Dana Pensiun PNS Tahun 2024 serta Uang Tambahan Rp4 Juta

Bantuan ini tidak hanya memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari, tetapi juga memberikan dorongan ekonomi bagi keluarga penerima manfaat untuk memenuhi kebutuhan lainnya seperti pendidikan dan kesehatan.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x