ASIK! Segera Cek Nama Penerima Bansos BPNT, Sudah Cair ke Rekening KKS Mandiri, BRI, dan BNI

- 20 Februari 2024, 10:07 WIB
Bansos BPNT tahap 1 cair serentak untuk KPM pemilik rekening KKS Bank Mandiri.
Bansos BPNT tahap 1 cair serentak untuk KPM pemilik rekening KKS Bank Mandiri. /

OKE FLORES.COM - ASIK! Segera Cek Nama Penerima Bansos BPNT, Sudah Cair ke Rekening KKS Mandiri, BRI, dan BNI

Bansos BPNT merupakan program yang berupaya memberikan akses pangan yang cukup dan berkualitas bagi keluarga miskin dan rentan di Indonesia.

Dengan peningkatan dalam penyempurnaan penyaluran melalui rekening bank, diharapkan bantuan ini dapat lebih efisien dan tepat sasaran.

Baca Juga: BUKAN BSU 2024! Bansos Rp 700 Ribu Cair ke Nomor NIK KTP Ini, Segera Cek...

Melalui keterbukaan dan transparansi dalam pelaksanaannya, diharapkan bantuan ini dapat memberikan dampak yang positif bagi mereka yang membutuhkannya.

Program BPNT memberikan bantuan berupa subsidi pangan kepada keluarga miskin dan rentan di Indonesia.

Subsidi ini diberikan dalam bentuk non tunai, yang artinya dana yang diberikan tidak langsung dalam bentuk uang tunai, tetapi dalam bentuk digital yang bisa digunakan untuk membeli bahan makanan di warung yang telah bekerja sama dengan program ini.

Bantuan BPNT akan masuk langsung ke rekening bank yang dimiliki oleh penerima bantuan. Beberapa bank yang terlibat dalam program ini adalah Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia (BRI), dan Bank Negara Indonesia (BNI).

Penerima akan dapat menggunakan kartu atau aplikasi yang diberikan untuk membeli bahan makanan di warung yang telah bekerja sama dengan program BPNT.

Keluarga yang terdaftar di DTKS Kemensos dan termasuk dalam kategori keluarga miskin berhak atas BLT Rp 600 ribu. Anda dapat mengecek nama penerima BPNT di DTKS Kemensos dengan menggunakan data NIK KTP di cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x