HOREE!! Bantuan Rp700.000 Siap Cair, Inisiatif Baru BPJS Ketenagakerjaan 2024

- 24 Februari 2024, 10:01 WIB
Orang yang berhak dapat bantuan Rp 700 ribu saldo DANA gratis dari pemerintah pakai KTP dan KK beserta cara klaim di link resmi..
Orang yang berhak dapat bantuan Rp 700 ribu saldo DANA gratis dari pemerintah pakai KTP dan KK beserta cara klaim di link resmi.. /PIXABAY/Iqbal Nuril Anwar

OKE FLORES.COM - Pada tahun 2024, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan mengumumkan inisiatif baru berupa bantuan sebesar Rp700.000 yang siap cair.

Bantuan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat, terutama di tengah situasi yang masih dipengaruhi oleh pandemi global dan ketidakpastian ekonomi.

Latar Belakang

Pandemi COVID-19 telah memberikan dampak yang signifikan terhadap berbagai sektor kehidupan, termasuk ekonomi.

Baca Juga: Cek Bansos Kemensos! Panduan Cek Penerima dan Cara Pencairan Bansos Rp 300.000

Banyak masyarakat yang terdampak secara finansial, baik itu dalam hal kehilangan pekerjaan, usaha kecil menengah yang terpuruk, maupun sulitnya memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Melihat kondisi ini, BPJS Ketenagakerjaan memutuskan untuk mengambil langkah-langkah konkrit guna memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Bukan BSU, Tapi Solusi Alternatif

Perlu dicatat bahwa bantuan sebesar Rp700.000 ini bukanlah Bantuan Subsidi Upah (BSU) yang telah diterapkan sebelumnya.

Meskipun memiliki tujuan yang sama, yaitu membantu masyarakat ekonomi menengah ke bawah, namun bantuan kali ini merupakan solusi alternatif yang diinisiasi oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Langkah ini diambil sebagai respons terhadap dinamika ekonomi dan situasi kesehatan masyarakat yang terus berubah.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x