BLT Rp200 ribu Non BPUM BRI Pada Maret 2024 yang Cair Melalui Rekening UMKM dengan Ciri Berikut

- 2 Maret 2024, 11:34 WIB
Ilustrasi - Pinjam uang Rp 50 juta di Bank BRI cicilan berapa? Simak infonya di sini dan ajukan KUR BRI 2024 untuk dapat pinjaman tanpa jaminan.
Ilustrasi - Pinjam uang Rp 50 juta di Bank BRI cicilan berapa? Simak infonya di sini dan ajukan KUR BRI 2024 untuk dapat pinjaman tanpa jaminan. /Dok. BRI

OKE FLORES.COM - Pada bulan Maret 2024, Bank Rakyat Indonesia (BRI) mengumumkan program Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp200 ribu untuk pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang bukan penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM).

Program ini bertujuan untuk memberikan bantuan langsung kepada UMKM yang terdampak oleh berbagai tantangan ekonomi, terutama di tengah pandemi yang masih berlangsung.

Untuk mengecek UMKM yang menerima BLT Rp200 ribu, mereka tidak perlu memeriksa NIK KTP melalui link BPUM di eform.bri.co.id.

Baca Juga: BLT Mitigasi Risiko Pangan Kabarnya Akan Menyalurkan Bantuan 3 Bulan Sekaligus Sebesar Rp600.000

Program BLT Rp200 ribu non BPUM berasal dari program bansos BPNT yang dikelola oleh Kemensos dan diberikan kepada 18,8 juta penerima, termasuk UMKM, pada Maret 2024.

Bansos BPNT ini diberikan oleh Kemensos dengan tujuan membantu masyarakat KPM memenuhi kebutuhan pokok dan gizi mereka.

Penerima BPNT dapat langsung mencairkan melalui rekening UMKM mereka, seperti BRI, BNI, Bank Mandiri, BTN, atau Kantor Pos.

Bantuan ini diberikan enam kali setahun, mencapai total Rp2,4 juta yang dapat diterima oleh UMKM setahun.

CIRI UMKM BISA TERIMA BANSOS BPNT

1. WNI yang memiliki NIK KTP

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x