TERBARU! BLT Mitigasi Risiko Pangan Rp600 Ribu Cair Bulan Ini, Cek Jadwalnya

- 7 Maret 2024, 11:50 WIB
Ilustrasi Dana BLT Rp600 ribu/ TERBARU! BLT Mitigasi Risiko Pangan Rp600 Ribu Cair Bulan Ini, Cek Jadwalnya
Ilustrasi Dana BLT Rp600 ribu/ TERBARU! BLT Mitigasi Risiko Pangan Rp600 Ribu Cair Bulan Ini, Cek Jadwalnya /Kabar Pangandaran/Fauzi/

OKE FLORES.COM - Kabar baik bagi keluarga penerima manfaat ( KPM) karena ada sejumlah penerima BLT Mitigasi Risiko Pangan senilai Rp600.000 melalui Bank Negara Indonesia (BNI) dilaporkan telah menerima bantuan tersebut.

Pencairan dana tersebut dilakukan selama tiga bulan, dari Januari hingga Maret 2024, dengan jumlah Rp200.000 untuk setiap KPM, jadi total bantuan yang diterima oleh setiap KPM adalah Rp600.000,

Untuk diketahui Bansos BLT Mitigasi Risiko Pangan ini akan dicairkan kepada 18,8 Juta KPM di seluruh Indonesia secara bertahap yang terdaftar dalam Basis Data Terpadu (BDT) Kementerian Sosial.

Baca Juga: Jangan Ragu! Cara Cek Penerima Bansos Bulan Maret 2024 di Situs Resmi Kemensos 2024

BLT Mitigasi Risiko Pangan adalah program yang dirancang untuk memberikan bantuan langsung kepada rumah tangga miskin atau rentan secara finansial, sehingga mereka dapat memenuhi kebutuhan pangan mereka dengan lebih baik.

Melalui bantuan tunai yang diberikan secara berkala, program ini bertujuan untuk mengurangi kerentanan pangan di antara masyarakat yang paling membutuhkan.

Berikut cara mengecek status penerima BLT Mitigasi Risiko Pangan lewat website cekbansos.kemensos.go.id:

- Kunjungi cekbansos.kemensos.go.id

- Isi alamat sesuai dengan KTP Anda.

- Isi nama lengkap sesuai KTP

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x