BUKTI NYATA! Pencairan PKH dan BPNT Tahap 1 Dilakukan Sukses Jelang Bulan Suci Ramadan dan Idul Fitri 2024

- 11 Maret 2024, 10:00 WIB
Foto: BUKTI NYATA! Pencairan PKH dan BPNT Tahap 1 Dilakukan Sukses Jelang Bulan Suci Ramadan dan Idul Fitri 2024
Foto: BUKTI NYATA! Pencairan PKH dan BPNT Tahap 1 Dilakukan Sukses Jelang Bulan Suci Ramadan dan Idul Fitri 2024 /

OKE FLORES.COM - Pemerintah Indonesia telah mengumumkan bahwa Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap 1 berhasil dicairkan sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

Pencairan tersebut telah dilakukan dengan sukses menjelang bulan suci Ramadan dan Idul Fitri, sesuai dengan harapan pemerintah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dalam menghadapi tantangan ekonomi yang diakibatkan oleh pandemi COVID-19.

Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan salah satu program bantuan sosial yang bertujuan untuk mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga miskin di Indonesia.

Baca Juga: KLAIM LINK! DANA Kaget Hari Ini 9 Maret 2024, Persembahan Spesial Dapatkan Saldo DANA 700 Ribu Gratis

Sementara itu, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah program bantuan sosial yang memberikan subsidi pangan kepada keluarga miskin melalui kartu elektronik yang dapat digunakan untuk pembelian bahan makanan di warung atau toko pangan yang telah ditunjuk oleh pemerintah.

Pencapaian pencairan PKH dan BPNT tahap 1 ini merupakan bukti nyata komitmen pemerintah dalam memastikan bantuan sosial tepat sasaran dan tepat waktu kepada yang membutuhkan.

Sebelumnya, pemerintah telah menetapkan target agar semua bantuan sosial dapat tersalurkan sebelum bulan Ramadan dan Idul Fitri, dan pencapaian ini tentunya menjadi kabar baik bagi ribuan keluarga penerima manfaat di seluruh Indonesia.

Pencapaian ini juga menunjukkan keseriusan pemerintah dalam menangani dampak ekonomi dari pandemi COVID-19.

Dengan pencairan bantuan sosial tepat waktu, diharapkan masyarakat yang terdampak dapat merasa sedikit lega dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka, terutama di tengah kenaikan harga-harga kebutuhan pokok menjelang bulan Ramadan.

Baca Juga: Rahasia Lolos Kartu Prakerja Gelombang 64, Inilah 6 Tips dan Trik untuk Sukses Mendapatkan Akses Pelatihan

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x