Sebanyak 5.239 KPM di Kota Kediri Terima Bantuan PKH dan BPNT

- 25 Maret 2024, 10:02 WIB
Foto: dana Bansos PKH dan BPNT 2024
Foto: dana Bansos PKH dan BPNT 2024 /

OKE FLORES.COM - Program bantuan sosial (bansos) menjadi penopang utama bagi ribuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Kediri.

Dalam upaya mengurangi beban ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pemerintah kembali mengucurkan bantuan kepada KPM melalui Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Pada tahap ini, sebanyak 5.239 KPM di Kota Kediri menerima bantuan tersebut, mewakili komitmen pemerintah dalam mendukung kelangsungan hidup dan pendidikan anak-anak di keluarga kurang mampu.

Baca Juga: Penyaluran BPNT dan PKH Dilakukan Melalui Kantor Pos di seluruh Jawa Barat

Bantuan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi kehidupan mereka, terutama di tengah tantangan ekonomi yang masih dirasakan akibat pandemi global.

Program Keluarga Harapan (PKH), yang menjadi salah satu inisiatif pemerintah dalam mendukung keluarga miskin, memberikan bantuan secara berkala kepada KPM.

Bantuan ini tidak hanya berfokus pada aspek keuangan, tetapi juga memberikan penguatan pada sektor kesehatan dan pendidikan.

Melalui PKH, KPM di Kota Kediri mendapatkan bantuan dalam bentuk tunai dengan syarat-syarat tertentu yang harus dipenuhi, seperti kehadiran pada program-program kesehatan dan pendidikan.

Selain PKH, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) juga menjadi program penting dalam menjamin akses pangan bagi keluarga kurang mampu.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x