Tanggal Berapa Bansos BPNT April 2024 cair? Cek Info Terkini, Jadwal, dan Nama Penerimanya

- 25 Maret 2024, 13:19 WIB
Ilustrasi - BPNT lebaran cair tanggal berapa dan cara cek penerima bansos Rp 600.000 di link Kemensos pakai HP.
Ilustrasi - BPNT lebaran cair tanggal berapa dan cara cek penerima bansos Rp 600.000 di link Kemensos pakai HP. /Pikiran Rakyat Garut/

OKE FLORES.COM - Pemerintah Indonesia terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama di tengah situasi ekonomi yang masih dipengaruhi oleh pandemi global.

Salah satu program yang telah lama diterapkan adalah Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT), yang menjadi salah satu bentuk bantuan sosial untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

Dalam menjalankan program ini, pemerintah telah merencanakan penyaluran bantuan secara berkala.

Baca Juga: Cara Cek Penerima PKH Tahap 2 yang Cair April 2024 di Cekbansos.kemensos.go.id

Untuk bulan April 2024, bantuan BPNT dijadwalkan untuk dicairkan pada tanggal 10 April 2024.

Penyaluran ini diharapkan dapat membantu meringankan beban hidup sebagian masyarakat yang membutuhkan.

Memasuki akhir bulan Maret 2024, informasi tentang pencairan bansos BPNT April 2024 mulai ditanyakan banyak orang di Indonesia, terutama mereka yang berstatus Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Jadi, banyak orang yang mengklaim mendapatkan bansos BPNT 2024, terutama di tengah kenaikan harga pokok yang terus berlanjut.

Pada dasarnya, Bantuan Pangan Non Tunai, juga dikenal sebagai BPNT, adalah bansos yang cair setiap bulan senilai Rp200.000, termasuk di bulan April 2024 mendatang.

Namun, hingga hari ini, masih ada orang-orang yang mengaku belum menerima pencairan, meskipun pencairan baru akan dimulai pada bulan April 2024 mendatang.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x