UPDATE! Apakah PKH Tahap 2 2024 Lewat Kantor Pos Cair Lagi Mei-Juni 2024 Cek Jadwal Pencairannya

- 29 April 2024, 09:29 WIB
Ilustrasi. Jadwal dan Cara Mencairkan PKH Bulan April-Juni 2024 Lengkap Dengan Cara Cek Penerima PKH.*
Ilustrasi. Jadwal dan Cara Mencairkan PKH Bulan April-Juni 2024 Lengkap Dengan Cara Cek Penerima PKH.* /Renny T Hamzah/Portal Purwokerto

OKE FLORES.COM - Program Keluarga Harapan (PKH) telah menjadi salah satu instrumen penting dalam upaya pemerintah Indonesia untuk mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sebagai bagian dari program tersebut, penyaluran bantuan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dilakukan secara berkala, dan pencairan tahap kedua tahun 2024 melalui Kantor Pos menarik perhatian masyarakat dengan antusiasme yang tak berkurang.

Sejak diumumkan bahwa pencairan PKH tahap 2 akan dilakukan melalui Kantor Pos, minat dan antusiasme masyarakat, terutama dari kalangan KPM, terus meningkat.

Baca Juga: KABAR GEMBIRA! Hari Ini, 29 April 2024 Jadwal Pencairan 3 Bantuan Tunai Lewat POS dan Bank Himbara

Hal ini tidak mengherankan mengingat Kantor Pos menjadi salah satu pilihan yang paling mudah diakses oleh banyak orang di berbagai wilayah, termasuk di kawasan pedesaan yang terpencil.

Banyak orang bertanya-tanya apakah PKH tahap 2 2034 melalui Kantor Pos akan diberikan lagi dari Mei hingga Juni 2024.

Sebagian besar pertanyaan ini berasal dari KPM yang belum menerima dana PKH tahap 2 2024 melalui Kantor Pos, yang sedang berlangsung bulan April ini.

Seperti yang diketahui, bantuan PKH tahap 2 yang disalurkan melalui Kantor Pos telah diberikan kepada beberapa wilayah pada awal April 2024.

Namun, hingga hari ini, banyak KPM belum menerima surat undangan pengambilan bansos.

Sebenarnya, itu wajar bahwa bantuan bansos belum diterima hingga April 2024 karena pembayarannya dilakukan secara bertahap.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x