KABAR TERBARU! 3 Bansos Ini Disalurkan Minggu Depan, Nominal Tembus Rp 150.000 Hingga Rp 750 Ribu

- 13 Mei 2024, 10:29 WIB
KABAR TERBARU! 3 Bansos Ini Disalurkan Minggu Depan, Nominal Tembus Rp 150.000 Hingga Rp 750 Ribu
KABAR TERBARU! 3 Bansos Ini Disalurkan Minggu Depan, Nominal Tembus Rp 150.000 Hingga Rp 750 Ribu /Instagram @bank_indonesia / Kolase Putri Ari Dhani @GalamediaNews/

OKE FLORES.COM - Minggu depan, pemerintah bersiap untuk menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang membutuhkan.

Tiga jenis bansos dengan nominal yang beragam akan disalurkan, mencapai kisaran dari Rp 150.000 hingga Rp 750 ribu per penerima.

Keputusan ini datang sebagai respons atas dampak yang masih dirasakan akibat pandemi global yang berkepanjangan, serta upaya untuk memberikan bantuan kepada mereka yang terdampak secara ekonomi.

Baca Juga: Tak Hanya Jadi Guru! Ini Dia Formasi CPNS 2024 Non-Guru yang Bisa Dilamar S1 Pendidikan

Bansos merupakan salah satu instrumen yang telah terbukti efektif dalam mengurangi beban finansial bagi kelompok-kelompok rentan. Berikut adalah rincian mengenai ketiga jenis bansos yang akan disalurkan:

1. Bantuan Langsung Tunai (BLT)

Bantuan Langsung Tunai (BLT) merupakan program yang telah lama dijalankan oleh pemerintah untuk membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi.

Pada kali ini, BLT akan disalurkan dengan nominal mencapai Rp 750 ribu per penerima. Dengan jumlah tersebut, diharapkan dapat memberikan bantuan yang signifikan bagi keluarga-keluarga yang membutuhkan, membantu mereka untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari serta mengurangi beban finansial mereka.

2. Program Keluarga Harapan (PKH)

Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan program perlindungan sosial yang bertujuan untuk mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat miskin dan rentan.

Melalui PKH, bantuan akan disalurkan kepada keluarga-keluarga penerima dengan nominal sebesar Rp 500 ribu.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah