Kemensos Percepat Proses Pencairan Bantuan BPNT Rp200 Ribu Melalui Kartu KKS Merah Putih, Cek Sekarang

- 22 Mei 2024, 10:16 WIB
Kemensos Percepat Proses Pencairan Bantuan BPNT Rp200 Ribu Melalui Kartu KKS Merah Putih, Cek Sekarang
Kemensos Percepat Proses Pencairan Bantuan BPNT Rp200 Ribu Melalui Kartu KKS Merah Putih, Cek Sekarang /Robi Taufiq Akbar/Prianganinsider.com/

OKE FLORES.COM - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kembali menjadi sorotan publik pada bulan Mei ini, dengan kabar bahwa bantuan tersebut telah cair sebesar Rp200.000 di kartu Keluarga Penerima Manfaat (KKS) BANK di berbagai daerah.

Kabar ini tentu menjadi sorotan utama bagi jutaan keluarga penerima manfaat di seluruh Indonesia.

Seperti yang kita ketahui bersama, pemerintah saat ini mulai menangani pembayaran bantuan BPNT melalui PT Pos Indonesia dan bank HIMBARA.

Baca Juga: Kapan KLJ Tahap 2 2024 Cair? Simak Prediksi Jadwal Pencairannya Disini

Bahkan saat ini, alokasi untuk bulan April, Mei, dan Juni telah mulai dicairkan melalui pencatatan PT Pos Indonesia untuk bantuan BPNT.

Selain itu, Kementerian Sosial telah mempercepat proses pencairan bantuan BPNT yang diterima melalui kartu KKS merah putih.

Berita baik lainnya adalah banyak KPM telah memposting struk pencairan dan menyatakan bahwa bantuan BPNT yang dialokasikan pada Mei 2024 akan dicairkan.

KPM tersebut menyatakan bahwa mereka telah menerima pencairan bantuan BPNT Mei di kartu KKS merah putih mereka karena mereka telah menerimanya untuk alokasi Maret.

Selain itu, ada kemungkinan bahwa jumlah tersebut merupakan total bantuan BPNT yang diberikan pada Mei 2024. Ini karena pada pencairan tahap sebelumnya, meskipun status belum SP2D, bantuan telah diberikan kepada penerima manfaatnya.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah