Pahami Persyaratan dan Tetap Patuhi Ketentuan yang Ditetapkan, KPM PKH Graduasi Tetap Dapat Bantuan Rp2,4 Juta

- 22 Mei 2024, 14:45 WIB
Pahami Persyaratan dan Tetap Patuhi Ketentuan yang Ditetapkan, KPM PKH Graduasi Tetap Dapat Bantuan Rp2,4 Juta
Pahami Persyaratan dan Tetap Patuhi Ketentuan yang Ditetapkan, KPM PKH Graduasi Tetap Dapat Bantuan Rp2,4 Juta /ist/

 

OKE FLORES.COM - Program Keluarga Harapan (PKH) di Indonesia telah menjadi salah satu upaya pemerintah untuk memberikan bantuan kepada keluarga yang membutuhkan, terutama dalam upaya pengentasan kemiskinan.

Salah satu program dalam PKH adalah Program Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH Graduasi, yang memberikan bantuan kepada keluarga yang sudah mencapai kemandirian ekonomi.

Hal ini ditunjukkan oleh fakta bahwa banyak KPM dimasukkan sebagai KPM evaluasi atau nama penerima bansos dicoret dari daftar dan digantikan oleh KPM lain.

Baca Juga: 4 Orang Terkaya di Cirebon, Kota Asal Vina yang Baru-Baru Ini Viral

Namun, jika terjadi kesalahan pemerintah dalam menilai KPM, KPM tersebut dapat segera meminta konfirmasi dengan pendaming desa.

Anda juga dapat melakukan sanggahan langsung melalui aplikasi "Cek Bansos" melalui menu sanggahan, karena Kemensos saat ini memprioritaskan unggahan melalui aplikasi.

Akan tetapi, ada juga KPM evaluasi atau graduasi yang akan tetap mendapatkan bantuan bulanan sebesar Rp2.400.000.

Anda dapat mendaftar langsung sebagai KPM PENA (Pejuang Ekonomi Nasional) jika Anda ingin menjadi KPM graduasi dengan bantuan sebesar Rp2,4 juta.

Dengan kata lain, KPM yang masuk sebagai PENA adalah KPM yang benar-benar berusaha untuk keluar dari lingkaran kemiskinan.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah