Cek Sekarang! Siswa KPM PIP Segera Lakukan Aktivasi: Akan Ada Pencairan Rp450 Ribu di Awal Juli Mendatang

- 28 Juni 2024, 09:17 WIB
FOTO ILUSTRASI PIP KEMDIKBUD/ Cek Sekarang! Siswa KPM PIP Segera Lakukan Aktivasi: Akan Ada Pencairan Rp450 Ribu di Awal Juli Mendatang
FOTO ILUSTRASI PIP KEMDIKBUD/ Cek Sekarang! Siswa KPM PIP Segera Lakukan Aktivasi: Akan Ada Pencairan Rp450 Ribu di Awal Juli Mendatang /

OKE FLORES.COM - Pada awal Juli mendatang, siswa penerima Program Indonesia Pintar (PIP) yang terdaftar dalam Kartu Perlindungan Sosial (KPM) akan segera menerima dana bantuan pendidikan.

Dana bantuan ini berkisar antara Rp450 ribu per siswa, tergantung pada jenjang pendidikan dan kebutuhan masing-masing siswa.

Program Indonesia Pintar (PIP) merupakan inisiatif dari pemerintah yang bertujuan untuk membantu siswa dari keluarga kurang mampu agar tetap bisa melanjutkan pendidikan.

Baca Juga: Bank BRI Buka Kesempatan Karier bagi Lulusan S1: Cek Persyaratan dan Posisi yang Dibutuhkan

Program ini menyediakan dana bantuan langsung yang dapat digunakan untuk kebutuhan pendidikan seperti membeli buku, seragam, alat tulis, serta kebutuhan lainnya yang berkaitan dengan pendidikan.

Untuk dapat menerima dana bantuan tersebut, siswa KPM PIP diharapkan segera melakukan aktivasi rekening bantuan.

Proses aktivasi ini penting untuk memastikan bahwa dana yang diberikan tepat sasaran dan dapat segera digunakan oleh siswa yang membutuhkan.

Berikut dibawah ini langkah-langkah yang perlu dilakukan oleh siswa KPM PIP untuk melakukan aktivasi:

Verifikasi Data

Pastikan data diri siswa sudah terdaftar dan sesuai dengan data yang ada di sekolah dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Data yang tidak sesuai bisa menyebabkan terhambatnya proses pencairan dana.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah