Padahal Ubi Ungu Bisa Mengurangi Risiko Kanker, Simak Penjelasannya Disini

- 25 Maret 2023, 10:45 WIB
Dan ubi ungu juga bisa mencegah atau mengurangi risiko gejalan kanker.  memiliki serat tinggi, indeks glikemik rendah, dan kadar gula rendah
Dan ubi ungu juga bisa mencegah atau mengurangi risiko gejalan kanker. memiliki serat tinggi, indeks glikemik rendah, dan kadar gula rendah /Pixabay/

 

Okeflores.com- Ubi ungu memiliki serat tinggi, indeks glikemik rendah, dan kadar gula rendah, selain itu sayuran jenis umbi-umbian ini juga menawarkan karbohidrat kompleks, vitamin, mineral, dan protein.

Dan ubi ungu juga bisa mencegah atau mengurangi risiko gejalan kanker.

Tak hanya itu, ubi ungu juga memiliki keseimbangan kalsium, besi, tembaga, mangan, dan fosfor yang baik, sehingga elemen-elemen yang terkandung di dalamnya mampu meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Baca Juga: Ahli: Terlalu Banyak Makan Kentang Goreng Membuat Regulasi Nafsu Makan Berhenti Bekerja

Ubi ungu merupakan jenis sayuran yang memiliki kandungan gizi, mineral, antioksidan, dan kaya akan vitamin sehingga baik bagi kesehatan tubuh.

Kandungan dalam ubi ungu mampu mengatur metabolisme, mengontrol berat badan, meningkatkan kadar kolesterol baik, dan menawarkan berbagai manfaat penyembuhan.

Mengandung berbagai manfaat bagi kesehatan, sayuran ini menjadi alternatif yang paling baik untuk dijadikan camilan sehat seperti keripik dan permen.

Ubi ungu adalah sayuran bertepung milik keluarga Dioscoreaceae dan dikenal dengan nama ilmiah sebagai Dioscorea alata. Meskipun mereka berasal dari daerah tropis Asia, ubi dibudidayakan di seluruh dunia.

Halaman:

Editor: Sastriana Jedaun


Tags


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x