Anda tidak Perlu Takut, Lihat 4 Testimonial untuk Menemukan Sumber Pendapatan Tambahan bagi Generasi Sandwich

- 25 Maret 2023, 13:39 WIB
Anda tidak Perlu Takut, Lihat 4 Testimonial untuk Menemukan Sumber Pendapatan Tambahan bagi Generasi Sandwich
Anda tidak Perlu Takut, Lihat 4 Testimonial untuk Menemukan Sumber Pendapatan Tambahan bagi Generasi Sandwich /Instagram @yohanes_ray/

OKE FLORES.COM - Peran ganda yang dialami oleh generasi sandwich inilah yang banyak dijalani oleh anak muda saat ini. Generasi sandwich, seperti namanya,  adalah orang yang status ekonominya terjepit di antara dua generasi.

Tentunya untuk tetap aman secara finansial, Generasi Sandwich harus memiliki pendapatan finansial tambahan selain pendapatan utama mereka. Penghasilan tambahan ini akan  berguna di saat dibutuhkan sehingga Anda tidak perlu berpikir untuk mencoba pinjaman online (pinjol).

Mengutip Antara, Telisa Aulia Falianty, Ekonom Universitas Indonesia, mengungkapkan setidaknya ada empat referensi tambahan sumber pendanaan untuk sandwich generation.

"Sandwich generation itu berat ya beban. Tapi jujur, kami yakin aset keuangan bisa membantu memberikan tambahan aliran pendapatan di atas pendapatan," kata Telisa, Senin 6 Maret 2023.

Lantas apa saja pemasukan tambahan yang bisa menjadi alternatif untuk para generasi sandwich?

1. Tabungan dan Deposito

Tabungan bisa menjadi aset finansial tambahan bagi generasi sandwich, tutur Talisa. Meski produk ini paling konvensional namun ini yang paling ramah dan persyaratannya pun tidak jelimet. Dengan saldo minimal yang cukup ramah dan mudah pencairan jika diperlukan secara mendadak.

Selain itu, imbuhnya, ada produk lainnya dari perbankkan yakni deposito, meski memang return-nya tidak bisa terlalu tinggi. Namun, generasi sandwich ini harus punya itu deposito walaupun dalam jumlah kecil.

2. Menabung emas

Halaman:

Editor: Sastriana Jedaun


Tags


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x