7 Februari 2023 Mendatang Korlantas Polri Gelar Operasi Keselamatan, Berikut Daftar Pelanggaran yang Diincar

- 3 Februari 2023, 13:55 WIB
 7 Februari 2023 Mendatang Korlantas Polri Gelar Operasi Keselamatan, Berikut Daftar Pelanggaran yang Diincar ./Antara/HO-Bapenda Sumbar/am.
7 Februari 2023 Mendatang Korlantas Polri Gelar Operasi Keselamatan, Berikut Daftar Pelanggaran yang Diincar ./Antara/HO-Bapenda Sumbar/am. /

Okeflores.com - Korlantas Polri menggelar Operasi Keselamatan pada 7 Februari 2023 di seluruh Indonesia. Operasi kali ini digelar dengan tema 'Keselamatan Lalu Lintas yang Pertama dan Utama'.

"Operasi Keselamatan 2023 akan dilaksanakan pada tanggal 7 sampai 20 Februari 2023, dengan mengedepankan tindakan preventif, edukatif, dan persuasif," tutur Kasubbag Renops Bagops Korlantas Polri AKBP Bargani dikutip Okeflores.com dari situs Korlantas Polri Jumat, 3 Februari 2023.

Lebih lanjut, Bargani menjelaskan Operasi Keselamatan akan menggunakan sistem tilang yang diberlakukan sebelumnya. Polisi akan tetap mengedepankan penindakan tilang elektronik dengan kamera electronic traffic law enforcement (ETLE) baik yang statis atau mobile.

aturan lalu lintas yang sempat menurun semenjak diberlakukannya tilang elektronik. Selain itu, operasi keselamatan juga dilakukan untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan raya.

“Tujuannya menurunkan angka pelanggaran lalu lintas, menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan jumlah fatalitas korban laka. serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” ucap Bargani.

Untuk sasaran tilangnya, ada beberapa pelanggaran yang akan dipantau polisi. Kebanyakan pelanggaran merupakan pelanggaran kasatmata.

Misalnya, polisi akan memberikan tilang pada pengendara motor yang tidak menggunakan helm, tidak mengenakan sabuk melawan arah dan potensi gangguan yang menyebabkan kemacetan, pelanggaran dan lakalantas.

Pemantauan akan dilakukan baik di jalan raya biasa, atau jalan tol oleh para anggota yang berjaga.

"Kami imbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas yang sudah ditetapkan, agar tercipta Kamseltibcar Lantas,” tuturnya lagi.

Halaman:

Editor: Paulus Adekantari


Tags


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x