Anak-anak Susah Makan Sayuran di Bulan Ramadan, Berikut 5 Tips Jitu Biar Suka

- 21 Maret 2023, 19:04 WIB
Ilustrasi sayuran. /Pixabay/Shutterburg75
Ilustrasi sayuran. /Pixabay/Shutterburg75 /

Okeflores.com - Banyak anak yang tidak menyukai sayur. Mereka lebih menyukai makanan siap saji dibanding sayur. Padahal sayuran memiliki kandungan gizi yang banyak.

Jika anak kekurangan gizi, maka anak akan tumbuh kurang maksimal. Pertumbuhan anak akan terganggu karena kekurangan gizi.

Gizi yang banyak didapatkan dari sayur. Apalagi di masa Ramadha seperti ini. Anak harus lebih banyak mengkonsumi sayuran.

Nah, bagaimana caranya agar anak suka dengan sayur?

Dilansir Okeflores.com dari instagram @kemdikbud.ri tips agar anak bisa menyukai sayuran.

1. Memasak bersama dengan anak. Anak akan terdorong untuk makan sayur hasil masakannya sendiri, jika orang tua melibatkan anak untuk ikut memasak. Selama memasak perkenalkan jenis sayuran yang akan dimasak. Perkenalkan berbagai manfaatnya.

2. Jadi teladan bagi anak. Tunjukan kepada anak bahwa sayuran merupakan makanan yang enak. Menyajikan sayuran di rumah bukan hanya untuk anak, melainkan orangtua pun menyukainya. Dengan melihat orangtua memakannya, anak akan terdorong untuk ikut memakannya.

3. Jangan menyembunyikan sayuran di dalam jenis makanan yang lainnya. Ketika sayuran tidak terlihat, maka anak akan selamanya terbiasa untuk tidak mau memakan sayuran.

Halaman:

Editor: Paulus Adekantari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x