2000 Personel Polda NTT Diturunkan untuk Amankan KTT ASEAN Summit 2023 di Labuan Bajo

- 31 Maret 2023, 08:34 WIB
Persiapan ASEAN Summit 2023, Kementerian PUPR Tingkatkan Akses Jalan Labuan Bajo - Tanamori
Persiapan ASEAN Summit 2023, Kementerian PUPR Tingkatkan Akses Jalan Labuan Bajo - Tanamori /Dok. Kementerian PUPR/

Okeflores.com - 2.000 personel Polda NTT turun untuk pengamanan KTT Asean Summit, yang akan berlangsung di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai, Barat, NTT Mei mendatang.

"Ya kalau dari Polda itu sekitar 2.000 personel. Tetapi ini adalah pertemuan para kepala negara, maka Paspampres dan TNI juga dilibatkan," kata Kapolda NTT Irjen Johni Asadoma melansir Victorynews, Jumat, 31 Maret 2023.

Pihaknya sudah berulang kali melakukan survei jalan di Labuan Bajo karena jalannya sempit, sehingga saat 11 kepala negara yang datang tidak mengalami kemacetan, kecelakaan, dan kesemrautan lalu lintas.

Baca Juga: TOK! Teddy Minahasa Dituntut Hukuman Mati, Netizen: ‘Dituntut Doank Nggak Bakalan Dieksekusi’

"Ya benar, kita sudah berulang kali survei sehingga kita bisa mendapatkan jalur yang tepat untuk setiap perjalanan para kepala negara dalam menjalankan rangkaian kerjanya," katanya.

Selain itu, pihaknya juga akan mengatur dan amankan soal masalah parkiran kendaraan bagi para tamu negara karena sangat penting diperhatikan.

"Apaagi kita sebagai penyelenggara dalam salah satu even internasional tentunya para kepala negara yang datang membawa rombongan sekitar 50 orang yang perlu diamankan parkirannya," pungkasnya.***

Editor: Paulus Adekantari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x