Dada Rosada Maju di Pilgub Jabar 2024: Catatan Kontroversi Seputar Eks Tersangka KPK

- 11 April 2024, 08:30 WIB
Mantan Wali Kota Bandung, Dada Rosada
Mantan Wali Kota Bandung, Dada Rosada /Deni Supriatna /Galamedia News/

OKE FLORES.COM - Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) selalu menjadi sorotan tajam di kalangan politisi, pengamat politik, dan masyarakat luas.

Dalam sorotan terbaru, muncul spekulasi yang menghebohkan bahwa Dada Rosada, seorang figur yang pernah tersandung kasus hukum dan pernah menjadi tersangka Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), mungkin akan maju dalam Pilgub Jabar 2024.

Spekulasi ini menjadi sorotan utama seiring dengan dinamika politik yang terus berkembang di tanah air.

Baca Juga: Siap Maju Pilgub Jateng 2024, Inilah Sosok Seorang Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto

Dada Rosada, yang pada tahun-tahun sebelumnya terlibat dalam berbagai kontroversi, kembali memunculkan beragam pendapat dan opini dari berbagai kalangan.

Latar Belakang Dada Rosada

Dada Rosada adalah sosok yang cukup kontroversial dalam dunia politik Jawa Barat. Sebelumnya, ia pernah menjabat sebagai kepala daerah di Jawa Barat dan telah terlibat dalam beberapa kasus hukum yang mencoreng namanya.

Salah satu yang paling mencolok adalah saat namanya terseret dalam kasus korupsi yang ditangani oleh KPK.

Meskipun demikian, Dada Rosada juga memiliki basis pendukung yang cukup kuat di berbagai daerah di Jawa Barat. Hal ini membuatnya tetap relevan dalam dinamika politik regional.

Isu Kepemimpinan dan Karakter

Dalam menghadapi spekulasi mengenai kemungkinan majunya dalam Pilgub Jabar 2024, banyak pihak yang menyoroti isu kepemimpinan dan karakter Dada Rosada.

Di satu sisi, beberapa pendukungnya menilai bahwa pengalaman politiknya dan pemahaman mendalam tentang dinamika Jawa Barat membuatnya menjadi kandidat yang potensial. Namun, di sisi lain, banyak yang skeptis terhadap integritasnya sebagai seorang pemimpin.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah