Cair ke Rekening Bank DKI Jakarta Para Lansia Akan Menerima Bantuan Dana Sebesar Rp300.000 Setiap Bulannya

- 23 April 2024, 09:49 WIB
Bocoran Jadwal Pencairan KLJ Bulan Maret 2022, Selain Uang Tunai Ini Bonus yang Didapat.
Bocoran Jadwal Pencairan KLJ Bulan Maret 2022, Selain Uang Tunai Ini Bonus yang Didapat. /Tangkapan layar Instagram/@dinsosdkijakarta//

OKE FLORES.COM - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menorehkan catatan baru dalam upaya kemanusiaan dengan meluncurkan sebuah inisiatif luar biasa yang menitikberatkan perhatian khusus kepada masyarakat lanjut usia (lansia) yang berasal dari keluarga prasejahtera atau rentan miskin.

Langkah ini tidak hanya mencerminkan komitmen pemerintah dalam menjaga kesejahteraan seluruh lapisan masyarakat, tetapi juga menegaskan bahwa kesetaraan dan inklusi sosial harus menjadi pilar utama dalam pembangunan suatu daerah.

Inisiatif yang diluncurkan tersebut mengarah pada pembentukan program yang holistik dan berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas hidup lansia yang kurang mampu secara finansial.

Baca Juga: Kabar Gembira ! ,Menyelimuti Para Lansia Penerima KLJ Tahun 2024, Ini Tanda-tanda Bansos KLJ April 2024 Cair

Beberapa aspek utama dari inisiatif ini termasuk pelayanan kesehatan, dukungan sosial, dan pelatihan keterampilan yang sesuai dengan kebutuhan lansia.

Tujuan program yang disebut Kartu Lansia Jakarta (KLJ) adalah untuk meningkatkan kesejahteraan individu yang telah memasuki masa usia lanjut.

Para lansia penerima akan menerima dana bulanan sebesar Rp300.000 melalui KLJ.

Harapannya, dana ini dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.

Anda dapat mencairkan dana ini melalui rekening Bank DKI Jakarta atau kartu ATM.

Yang menarik adalah dana bantuan yang tidak digunakan tidak akan hangus; sebaliknya, akan disimpan sebagai tabungan yang dapat digunakan kapan saja dibutuhkan.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah