Ratusan Personil Polisi Siap Amankan Malam Takbiran di Kota Labuan Bajo

- 9 April 2024, 15:36 WIB
Kepolisian Resor (Polres) Manggarai Barat mengerahkan ratusan personel untuk mengamankan pawai malam takbiran Idul Fitri 1445 Hijriah di Kota Labuan Bajo
Kepolisian Resor (Polres) Manggarai Barat mengerahkan ratusan personel untuk mengamankan pawai malam takbiran Idul Fitri 1445 Hijriah di Kota Labuan Bajo /Sumber foto humas Polres Mabar/

 

OKE FLORES.COM - Kepolisian Resor (Polres) Manggarai Barat mengerahkan ratusan personel untuk mengamankan pawai malam takbiran Idul Fitri 1445 Hijriah di Kota Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT.

Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko melalui Wakapolres, Kompol Libartino Silaban, mengatakan bahwa Polres Manggarai Barat akan maksimal dalam pengamanan pawai malam takbiran di kota pariwisata super premium itu.

"Total 102 personil akan diterjunkan untuk pengamanan, baik pam terbuka maupun tertutup. Mereka ditugaskan mengamankan rute peserta pawai malam takbiran," ucap Kompol Libartino, Selasa, 9 April 2024 siang.

Baca Juga: Alhamdulilah! Bantuan Sosial Cair Hari Ini, BPNT, PKH, dan BLT

Dijelaskannya, pengamanan rute pawai dimulai dari depan Masjid Nurul Huda, Gorontalo, hingga perempatan Langka Kabe dan Kampung Ujung, kemudian finish di Pertigaan Pantai Pede.

Selain pengawalan rombongan takbiran, pihak polisi juga akan melakukan penjagaan di beberapa titik persimpangan jalan dan lokasi rawan kecelakaan, mulai dari lokasi pelepasan sampai garis finish.

Kepada masyarakat yang menjalankan takbiran perwira bunga satu itu berpesan, agar tetap patuh terhadap peraturan lalu lintas.

"Pengendara motor harus menggunakan helm dan tidak boleh berboncengan hingga melebih kapasitas, serta tidak menggunakan racing," tandasnya.

Baca Juga: Berikut Informasi Mengenai Bansos BLT Mitigasi Risiko Pangan yang Sudah Cair di Beberapa Wilayah Indonesia

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah