Pesan Wakil Bupati Manggarai Barat di Perayaan Emas SDI Golo Welu 1

- 10 April 2024, 10:46 WIB
Pesan Wakil Bupati Manggarai Barat di Perayaan Emas SDI Golo Welu 1
Pesan Wakil Bupati Manggarai Barat di Perayaan Emas SDI Golo Welu 1 /

LABUAN BAJO, OKE FLORES.COM - Wakil Bupati Manggarai Barat dr. Yulianus Weng, M.Kes memberikan pesan penting pada perayaan syukuran Emas/50 tahun, Sekolah Dasar Impres (SDI) Golo Welu 1 di, Kecamatan Kuwus, Kabupaten Manggarai Barat, pada Selasa (9/4/2024).

Dalam sambutannya menegaskan, kesuksesan anak didik bukan saja peran guru di sekolah, tapi juga karena dukungan orang tua di rumah. Sebab, rumah adalah tempat sekolah pertama dan orang tua adalah guru pertama untuk anaknya.

"Karena itu perlu ada kolaborasi antara guru di sekolah dengan orang tua murid," pesan Weng dalam keterangan tertulis Humas Pemda Mabar.

Baca Juga: Ratusan Personil Polisi Siap Amankan Malam Takbiran di Kota Labuan Bajo

Yulianus lalu menjelaskan bahwa kolaborasi menjadi sangat penting sehingga perkembangan akademik, sikap, dan mental anak didik harus benar-benar sesuai harapan.

Jangan kemudian ketika anak gagal, semuanya karena salah guru. Padahal orang tua murid mempunyai peran yang penting untuk menentukan berhasil atau tidaknya anak didik.

Ia pun patut berbangga karena SDI Golo Welu 1 telah menghasilkan banyak lulusan yang membanggakan. Ada yang menjadi kepala dinas, ada yang jadi camat, menjadi romo/pastor, pengusaha sukses, guru bahkan ada yang jadi wakil rakyat (DPRD) kabupaten.

"Semua karena jasa para guru dan yang lebih penting adalah dukungan orang tua murid. Karena pendidikan pertama itu ada di rumah tangga masing-masing dan orang tua menjadi pendidik pertama bagi mereka. Karena itu sebagai pemerintah, kami mengajak mari kita berkolaborasi," lanjut Weng.

Dalam kesempatan itu, Yulianus memberi apresiasi khusus kepada para guru senior SDI Golo Welu 1, baik yang masih bertugas aktif maupun yang sudah purna tugas.

Ia pun berharap, SDI Golo Welu I menjadi idola dan tempat yang nyaman bagi anak didik, serta terus menghasilkan anak-anak yang berprestasi yang berguna bagi daerah khususnya Manggarai Barat dan bangsa Indonesia umumnya.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah