Lihat Detail Lengkap PKH BLT 2023 untuk Siswa SD, SMP, SMA, Ibu Hamil, Balita, dan Anak Disabilitas

- 7 Maret 2023, 14:03 WIB
Lihat Detail Lengkap PKH BLT  2023 untuk Siswa SD, SMP, SMA, Ibu Hamil, Balita, dan Anak Disabilitas
Lihat Detail Lengkap PKH BLT 2023 untuk Siswa SD, SMP, SMA, Ibu Hamil, Balita, dan Anak Disabilitas /Portal Purwokerto/Renny Tania/Portal Purwokerto

OKE FLORES.COM - Cek informasi bansos di atas PIP Kemdikbud 2023 bisa dapat Rp 2 juta. Masukkan data KTP di halaman resmi ini

Beberapa program bantuan akan dilanjutkan pada tahun 2023, antara lain Program Indonesia Pintar (PIP)  Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbud)

Bantuan PIP Tahun 2023 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dengan nilai nominal hingga Rp 1 juta, disalurkan kepada beberapa siswa  SD, SMP, dan SMA dari keluarga  kurang mampu secara ekonomi.

Secara rinci, bantuan langsung tunai (BLT) PIP Kemdikbud 2023 untuk siswa SD sederajat Rp450 ribu, SMP sederajat Rp750 ribu, dan SMA sederajat Rp1 juta.

Selain PIP Kemdikbud, terdapat juga program BLT bagi siswa dari keluarga kurang mampu secara finansial yaitu Program Keluarga Harapan (PKH).

Bansos PKH berasal dari Kementerian Sosial (Kemensos) dengan bantuan untuk seorang anak dengan jenjang pendidikan SD, SMP, dan SMA juga hingga Rp2 juta.

Selain siswa dengan dengan jenjang pendidikan dari SD, SMP, dan SMA, PKH 2023 juga diberikan kepada ibu hamil, balita, dan disabilitas.

Berikut rincian nominal BLT PKH 2023 untuk siswa SD, SMP, dan SMA, ibu hamil, balita, hingga disabilitas.

1. Siswa SD sederajat, Rp900 ribu.

Halaman:

Editor: Sastriana Jedaun

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x