Mensos Risma Berikan Penghargaan ke Polda Sulsel Karena Telah selamatkan Keuangan Negara Dari Korupsi Bansos

- 8 Maret 2023, 08:02 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini memberikan penghargaanMensos Risma Berikan Penghargaan ke Polda Sulsel Karena Telah selamatkan Keuangan Negara Dari Korupsi Bansos Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Subdit Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Polda Sulsel.
Menteri Sosial Tri Rismaharini memberikan penghargaanMensos Risma Berikan Penghargaan ke Polda Sulsel Karena Telah selamatkan Keuangan Negara Dari Korupsi Bansos Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Subdit Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Polda Sulsel. /Kemensos/

OKE FLORES.COM - Penghargaan tersebut diberikan sebagai pengakuan atas dedikasi dan kerja keras Polda Sulsel dalam mengungkap tindak pidana korupsi dalam Program Bantuan Pangan Non Moneter (BPNT) Kesejahteraan Sosial Sulawesi Selatan (Bansos) Tahun Anggaran 2019-2020. tahun.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak kepolisian di seluruh jajaran Polda Sulsel, saya tahu pasti sangat sulit untuk mengumpulkan banyak bukti dan saksi, dan penyidikan akan memakan waktu dan proses yang panjang” , Bertempat di Pendopo Mappaodang, Jl Mensos saat acara penganugerahan yang diselenggarakan oleh Polda Sulsel untuk menyelamatkan keuangan masyarakat terkait bansos.

Herald Mandiri, Kec Biringkanaya, Makassar, Sulawesi Selatan Senin (26/12)

Piagam penghargaan diberikan langsung kepada total 30 anggota Polri oleh Mensos.

Dalam sambutannya, Kapolda Sulsel Irjen. Pol. Drs. Nana Sudjana, M.M menyatakan, berdasarkan hasil laporan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI kerugian negara akibat tindak pidana korupsi ini ditaksir mencapai Rp25 miliar lebih.

"Jumlah tersangka yang ditetapkan ada 14 orang dari tiga kabupaten berbeda, yakni Kabupaten Sinjai, Kabupaten Takalar, dan Kabupaten Bantaeng," kata Kapolda Sulsel

Tersangka diduga melanggar hukum dan memberikan makanan kepada e-Huarong setelah dikemas, sehingga Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tidak bisa leluasa memilih sesuai kebutuhannya.

“Selain itu, ada masyarakat yang memperhatikan dan menurunkan indeks bantuan kemudian mendistribusikan jenis barang yang tidak sesuai sehingga menimbulkan kerugian yang sangat besar,” imbuhnya.

Menteri Sosial Tri Rismaharini memberikan penghargaan kepada jajaran Polda Sulsel khususnya Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Subdit Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Polda Sulsel.

Halaman:

Editor: Sastriana Jedaun

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah