Peserta BPJS Ketenagakerjaan Bisa Dapat Uang Rp700 Ribu Usai Pakai KTP Login ke LINK Resmi INI Juni 2023

- 13 Juni 2023, 11:22 WIB
Ilustrasi uang
Ilustrasi uang /Aep Hendy S

OKE FLORES.com - Selamat Peserta BPJS Ketenagakerja bisa mendapatkan Rp 700.000. Uang BLT bulan Juni 2023 dengan mendaftarkan NIK KTP pada link resmi disini

Peserta BPJS Ketenagakerjaan dapat menerima BLT Rp 700.000 dari pemerintah pada Juni 2023. Daftar hanya dengan NIK-KTP dan login melalui link resmi.

Saat ini pemegang kartu BPJS Ketenagakerjaan dapat menerima Rp 700.000 bukan dari skema BSU-2023 melainkan dari skema pemerintah yang ditujukan kepada pekerja sebagai penerima manfaat.

Adapun program tersebut bukan hanya untuk pemilik kartu BPJS Ketenagakerjaan atau peserta BP Jamsostek saja, namun terbuka untuk setiap lapisan masyarakat yang telah memenuhi kategori.

Program tersebut bukan BSU 2023 melainkan Kartu Prakerja yang kini dibuka setiap jumat minggu kedua. Sehingga dalam satu bulan akan ada dua kali pendaftaran peserta.

Jika sesuai dengan jadwal yang PMO rilis di akun Instagram @prakerja.go.id, Kartu Prakerja gelombang 55 akan dibuka pada Jumat, 16 Juni 2023 mendatang.

Nantinya Kartu Prakerja gelombang 55 akan memberikan uang Rp 700 untuk peserta yang lolos seleksi kemudian mengikuti pelatihan hingga tuntas serta mengisi dua kali survei.

Adapun nominal uang BLT Rp 700 Kartu Prakerja tersebut meliputi uang insentif pelatihan Rp 600 ribu dan dari pengisi dua kali survei Rp 100 ribu.

Cara daftar nantinya hanya perlu siapakan NIK KTP kemudian login ke link resmi www.prakerja.go.id bisa melalui HP, laptop atau PC.

Perlu dicatat tidak semua masyarakat bisa daftar Kartu Prakerja gelombang 55, terdapat syarat yang harus dipenuhi sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Paulus Adekantari

Sumber: beritadiy.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x