KABAR BAIK! BLT PKH Tahap 3 Bulan Juli 2023 Rp3 Juta Cair Lagi, Apakah Anda Masuk Daftar Penerima Bansos? Cek

- 10 Juli 2023, 13:20 WIB
Foto : Penerima BLT PKH Tahap 3 Bulan Juli 2023 Rp3 Juta
Foto : Penerima BLT PKH Tahap 3 Bulan Juli 2023 Rp3 Juta /

OKE FLORES.com - Berikut informasi penting tentang BLT PKH Tahap 3 mulai Juli 2023. Keluarga penerima manfaat bisa menerima Rp3 juta melalui program bansos dengan mengecek daftar penerima bansos di sini.

Kabar gembira bagi keluarga penerima manfaat atau KPM penerima BLT PKH Tahap 3 pada Juli 2023. Setelah penantian, BLT PKH Tahap 3 secara bertahap mulai dicairkan dibeberapa wilayah.

Program Keluarga Harapan atau PKH adalah BLT yang diselenggarakan oleh Kementerian Sosial yang bertujuan untuk mengurangi tingkat kemiskinan dan memberikan bantuan untuk meningkatkan kesejahteraan warga miskin dan rentan miskin melalui dana dengan total Rp3 juta per tahun.

Baca Juga: SIMAK! Jadwal Pencairan Bansos Dana Desa 2023, Cek Syarat Penerima BLT Disini

BLT PKH setiap tahun cair dalam 4 tahap. Tahap pertama pencairan akan dimulai bulan Januari-Maret, tahap kedua bulan April-Juni, tahap ketiga dimulai bulan Juli-September dan terakhir tahap keempat akan cair pada bulan Oktober-Desember.

BLT PKH disalurkan pada KPM setiap 3 bulan sekali, nah pada bulan Juli ini penyaluran BLT PKH masuk dalam proses pencairan tahap 3.

Kapan tanggal pasti pencairan BLT PKH tahap3 bulan Juli ini bida sering di cek atau update informasi melalui link cekbansos.kemensos.go.id atau cek ATM yang terhubung dengan rekening bank himbara seperti bank BRI, BNI, Mandiri dan BTN.

Melansir Beritasoloraya.com Senin 10 Juli 2023 Untuk mengetahui apakah nama Anda masuk dalam daftar penerima bansos PKH tahap 3 bulan Juli 2023, berikut cara cek daftar penerima BLT PKH Juli 2023.

- Buka handphone android Anda

- Buka laman cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya

Sumber: beritasoloraya.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah