Mensos Risma Dukung Penegakan Hukum Tindak Pidana Korupsi

- 26 Juli 2023, 11:03 WIB
Mensos Risma
Mensos Risma /Dok. Kemensos/

OKE FLORES.com - Menteri Sosial (Mensos RI) Tri Rismaharini mengaku pernah disuruh oleh Presiden Jokowi alias Joko Widodo untuk memberikan bantuan sosial (bansos) dalam bentuk uang ketika ia diresmikan sebagai menteri.

"Tahun 2021, saat saya dilantik oleh Presiden, beliau (Jokowi) menyampaikan, 'Bu kalau bisa jangan berupa barang, sudah kita bantu saja uang.' Sehingga, saat ada perintah (yang) bukan dari Bapak Presiden untuk saya memberikan bansos beras di 2021, itu saya tolak," kata Mensos Risma saat konferensi Pers di kantor Kemensos, Salemba, Jakarta Pusat, dilansir Pikiran-Rakyat.com Rabu, 24 Mei 2023.

Baca Juga: Bantuan Pangan Beras Diperpanjang pada Oktober-Desember 2023

Risma menjelaskan hal tersebut setelah KPK melakukan penggeledahan di kantor Kemensos terkait kasus dugaan tindak korupsi program bantuan sosial beras pada Selasa, 23 Mei 2023.

Risma menegaskan tekadnya untuk mengikuti instruksi Presiden Jokowi untuk tidak memberikan bantuan dalam bentuk barang, melainkan dalam bentuk uang.

"Saya tidak mau karena saya memegang arahan bapak presiden bahwa jangan bantu bentuk barang, tapi bantu bentuk uang. Itu saya pegang, jadi saya tolak," ucapnya.


Risma menegaskan tidak ada bantuan sosial beras di Kementerian Sosial (Kemensos). Sebab, disampaikan Risma, jika pemberian bantuan sosial dalam bentuk barang membutuhkan pengawasan yang kompleks.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya

Sumber: Pikiranrakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x