Inilah Cara Cek Penerima BLT El Nino Rp 200 Ribu, Cair November-Desember 2023

- 28 Oktober 2023, 09:12 WIB
Ada 5 tipe pelajar yang bisa dapat dana bansos pendidikan KIP Kuliah hingga Rp12 juta dari Pemerintah. Pendaftaran terakhir 31 Oktober 2023. Simak cara daftarnya di sini.
Ada 5 tipe pelajar yang bisa dapat dana bansos pendidikan KIP Kuliah hingga Rp12 juta dari Pemerintah. Pendaftaran terakhir 31 Oktober 2023. Simak cara daftarnya di sini. /Rika Widiastuti/Seputarlampung

OKE FLORES.COM - Pemerintah Indonesia telah merancang berbagai program bantuan sosial untuk membantu warga negara yang terdampak oleh berbagai krisis ekonomi dan bencana alam.

Salah satu program tersebut adalah Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino sebesar Rp 200 ribu yang diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak fenomena alam ini.

BLT El Nino ini diharapkan dapat cair pada bulan November-Desember 2023.

Baca Juga: Inilah 2 Cara Reset HP OPPO ke Setelan Pabrik, Aman dan Mudah Dipraktikkan

Bagi Anda yang ingin mengecek apakah Anda termasuk dalam penerima BLT El Nino Rp 200 ribu ini, berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan seperti yang dilansir dari Sonora.id, Sabtu, 28 Oktober 2023:

1. Mengecek Persyaratan Penerima BLT El Nino

Pemerintah biasanya menetapkan persyaratan tertentu untuk menjadi penerima BLT El Nino. Pastikan Anda memenuhi persyaratan tersebut, seperti status kepesertaan dalam program keluarga sejahtera (PKH) atau program bantuan sosial lainnya. Pastikan juga Anda berada di wilayah yang memang terkena dampak El Nino.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya

Sumber: sonora.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah