BLT El Nino Cara Cek Penerima BLT El Nino yang Cair pada November-Desember 2023

- 30 Oktober 2023, 10:53 WIB
 Ilustrasi - Informasi seputar BLT El Nino kapan cair untuk siapa saja, dan cara cek penerimanya online.
Ilustrasi - Informasi seputar BLT El Nino kapan cair untuk siapa saja, dan cara cek penerimanya online. //Instagram.com/@bank_indonesia/

OKE FLORES.COM - Bagaimana mekanisme penyaluran Bantuan Langsung Tunai atau BLT El Nino akan dilakukan masih menjadi tanda tanya di kalangan Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

BLT El Nino November 2023 merupakan bantuan tambahan yang diberikan oleh pemerintah sebagai respons terhadap lonjakan harga komoditas akibat kekeringan panjang yang disebabkan oleh fenomena El Nino.

Penyaluran BLT El Nino diharapkan akan memberikan bantuan ekonomi kepada KPM yang berada dalam kategori miskin atau rentan miskin, membantu mereka memenuhi kebutuhan dasar, terutama dalam hal pangan.

Baca Juga: Update Harga Emas Perhiasan Semar Nusantara Terbaru Hari Ini 30 Oktober 2023

Menurut pernyataan Menteri Keuangan Sri Mulyani, BLT El Nino akan diberikan sebesar Rp400.000 sebagai alokasi untuk bulan November hingga Desember 2023. 

Bantuan tambahan ini akan diberikan kepada KPM yang namanya, alamat, dan nomor akunnya terdaftar dalam database Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Namun, mekanisme penyaluran BLT El Nino masih memerlukan proses lebih lanjut dan informasi yang lebih matang dari Kementerian Sosial.

Melansir depok.pikiran-rakyat.com Senin 30 Oktober 2023, Sri Mulyani juga menyampaikan bahwa BLT El Nino akan diberikan kepada 18,8 juta KPM yang terdaftar dalam Program Keluarga Harapan (PKH) dan Program Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT).

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya

Sumber: Depok.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x