TERBARU!! KJP Plus Hari Ini, 9 Januari 2024 Cair Ke Rekening, Cek Besaran Dana yang Diterima

- 9 Januari 2024, 11:43 WIB
Foto Ilustrasi : KJP Plus Cair Januari 2024 / TERBARU!! KJP Plus Hari Ini, 9 Januari 2024 Cair Ke Rekening, Cek Besaran Dana yang Diterima
Foto Ilustrasi : KJP Plus Cair Januari 2024 / TERBARU!! KJP Plus Hari Ini, 9 Januari 2024 Cair Ke Rekening, Cek Besaran Dana yang Diterima /

OKE FLORES.COM - Bagi banyak siswa dan orang tua di Jakarta, Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus adalah suatu bantuan yang sangat dinantikan setiap bulannya. Bantuan ini tidak hanya memberikan bantuan keuangan bagi pelajar, tetapi juga mendukung dalam memenuhi kebutuhan pendidikan mereka.

Pada awal tahun 2024, banyak pertanyaan muncul terkait pencairan dana KJP Plus bulan Januari. Waktu pencairan menjadi perhatian utama karena akan berpengaruh pada perencanaan keuangan para penerima manfaat. Sebelum merencanakan penggunaan dana, penting untuk mengetahui perkiraan tanggal pencairan. 

Tahun 2024 akan datang sebentar lagi, itu artinya pencairan KJP Plus akan kembali dilakukan oleh Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

Baca Juga: TERBARU!! Harga Emas Antam Hari Ini, 9 Januari 2024: Kondisi Terkini Pasar Logam Mulia

Bantuan yang menyasar peserta didik ini memang rutin dicairkan setiap satu bulan sekali. Maka tak heran jika saat ini sudah banyak masyarakat yang mencari informasi mengenai jadwal pencairan KJP Plus Januari 2024.

KJP Plus sendiri merupakan bantuan pendidikan yang diberikan oleh Dinas Pendidikan DKI Jakarta kepada peserta didik jenjang SD, SMP, SMA, SMK, dan PKBM.

Adapun pencairan KJP Plus biasanya selalu dilakukan di pada Minggu pertama. Di tahun 2022, KJP Plus bulan Januari cair pada tanggal 7 Januari 2022, sedangkan di tahun 2023, KJP Plus cair pada tanggal 2 Januari 2023. Jika mengacu pada jadwal pencairan tersebut, lantas KJP Plus Januari 2024 cair tanggal berapa?.

Jika melihat dari tanggal pencairan sebelumnya yang selalu dilakukan di Minggu pertama, KJP Plus Januari 2024 diprediksi akan cair pada tanggal 4 Januari 2024.

Perlu diperhatikan bahwa tanggal ini hanya tanggal prediksi dan bisa saja berubah. Dinas Pendidikan DKI Jakarta sampai saat ini masih belum mengumumkan tanggal resmi kapan dana bantuan KJP Plus Januari 2024 akan cair.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah