Bansos Tambahan Rp500.000 Akan Disalurkan Kepada 9 Juta KPM, yang Terdaftar di DTKS Kemensos

- 8 Januari 2024, 09:47 WIB
Masing-masing KPM Dapat Bantuan BLT El Nino di Januari 2024 Rp400.000, Segera Cek di cekbansos.kemensos.go.id/Dok YouTube
Masing-masing KPM Dapat Bantuan BLT El Nino di Januari 2024 Rp400.000, Segera Cek di cekbansos.kemensos.go.id/Dok YouTube /

OKE FLORES.COM - Tahun 2024 menjadi awal yang menjanjikan bagi banyak keluarga di Indonesia dengan mulainya penyaluran berbagai bantuan sosial oleh pemerintah.

Memasuki minggu kedua tahun ini, program bantuan seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino KPM telah mulai menjangkau lebih banyak penerima manfaat.

Salah satu berita baik yang memberikan harapan adalah penambahan bantuan sebesar Rp500.000 untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT El Nino.

Baca Juga: Berikut Ini Angsuran Pinjaman KSM Mandiri: Simulasi Cicilan, Syarat, dan Cara Pinjam Uang di Livin by Mandiri

Langkah ini disambut dengan gembira oleh banyak penerima manfaat karena akan memberikan bantuan tambahan yang sangat dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

Bansos tambahan Rp500.000 adalah bansos yang akan diterima oleh KPM yang tidak menerima bansos PKH. Bansos tambahan Rp500.000 tersebut akan disalurkan kepada 9 juta KPM, yang terdaftar di DTKS Kemensos.

Bansos akan diterima oleh KPM dalam bentuk tunai yang disalurkan ke dua tempat yang berbeda yaitu ke Bank Himbara dan Kantor Pos.

Tanda cair bansos tambahan adalah dengan bertambahnya saldo KKS merah putih atau rekening sebesar Rp500.000. Sementara, bagi yang mencairkan bansos di Kantor Pos KPM akan menerima surat undangan untuk mencairkan bansos tambahan Rp500.000.

Sebelumnya, di beberapa wilayah sudah ada yang menerima bantuan tambahan Rp500.000 yakni di Jawa Barat.
Untuk KPM yang tinggal diluar wilayah tersebut tidak usah resah karena bansos pasti disalurkan kepada yang berhak dan terdaftar di DTKS.

Silahkan cek penerima online di link cekbansos.kemensos.go.id, berikut langkah-langkahnya:

1. Login di link cekbansos.kemensos.go.id
2. Pilih wilayah mulai dari Provinsi,Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan, Kota, dan Desa
3. Isi nama lengkap KPM
4. Masukan kode captcha untuk verifikasi
5. Klik tombol cari data Info penerima bansos akan muncul lengkap dengan identitas, nama bansos periode, dan tahapannya.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah