Mendekati Tanggal Pembagiannya, Pemegang KKS Merah Putih Dapat Bansos PKH Lewat Kantor Pos Bukan Via Transfer

- 23 Januari 2024, 09:33 WIB
Mendekati Tanggal Pembagiannya, Pemegang KKS Merah Putih Dapat Bansos PKH Lewat Kantor Pos Bukan Via Transfer
Mendekati Tanggal Pembagiannya, Pemegang KKS Merah Putih Dapat Bansos PKH Lewat Kantor Pos Bukan Via Transfer /denpasarkota.go.id

OKE FLORES.COM - Selamat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) PKH karena Penyaluran bantuan sosial atau bansos yang disalurkkan pemerintah pada periode Januari - Maret 2024, kini mulai mendekati tanggal pembagiannya.

Berita terbaru tentang subsidi pemerintah ini adalah bahwa bank penyalur saat ini sedang menjalani proses verifikasi.

Hal tersebut diketahui dari perubahan status sistem informasi kesejahteraan sosial next generation (SIKS-NG).

Baca Juga: Pemerintah Sudah Tetapkan Daftar Penerima Bansos PKH dan BPNT Tahap 1 2024, Cek Apakah Namamu Terdaftar?

SIKS NG memiliki beberapa bank penyalur bansos, termasuk BRI, BNI, dan Mandiri, yang sedang melakukan verifikasi dan validasi rekening untuk penyaluran bantuan PKH dan BPNT pada tahun 2024. 

Tujuan dari proses ini adalah untuk memastikan bantuan disalurkan dengan tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan.

Namun, perlu diperhatikan bahwa dana ini akan diberikan kepada individu yang terdaftar sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) dan yang telah melewati proses verifikasi di SIKS NG.

Menurut data yang dikumpulkan oleh SIKS NG, bansos BPNT akan dibagikan kepada pemegang Kartu Keluarga Sejahtera Merah Putih (KKS Merah Putih) pada bulan Januari dan Februari. 

Di sisi lain, bansos PKH mungkin akan segera masuk dalam proses pencairan tahap 1 dan akan dibagikan setiap triwulan atau tiga bulan dari Januari, Februari, hingga Maret 2024.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x