RESMI DIBUKA! Kur BRI Pinjaman Rp5 Juta Banyak Diminati, Cek Syarat dan Simulasi Cicilan per Bulan Disini

- 23 Januari 2024, 11:46 WIB
RESMI DIBUKA! Kur BRI Pinjaman Rp5 Juta Banyak Diminati, Cek Syarat dan Simulasi Cicilan per Bulan Disini
RESMI DIBUKA! Kur BRI Pinjaman Rp5 Juta Banyak Diminati, Cek Syarat dan Simulasi Cicilan per Bulan Disini /

OKE FLORES.COM - Pada tahun 2024, Bank Rakyat Indonesia (BRI) kembali membuka pintu peluang bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dengan Program Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Pinjaman sebesar Rp5 juta menjadi favorit banyak peminjam yang berusaha mengembangkan usaha mereka. Untuk Anda yang tertarik, simak informasi terkait syarat pengajuan dan simulasi cicilan per bulan di bawah ini.

Program KUR dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) bertujuan untuk memberikan dukungan finansial kepada UMKM agar dapat berkembang lebih pesat.

Baca Juga: UPDATE TERBARU HARI INI! BLT El Nino 2024 Cair Bulan Ini, Ini Cara Cek KPM dan Dapatkan Uang Tunai Rp1,2 Juta

Dengan penawaran pinjaman yang terjangkau, program ini menjadi solusi bagi para pelaku usaha mikro hingga menengah yang membutuhkan modal untuk meningkatkan produktivitas dan ekspansi usaha.

Pinjaman sebesar Rp5 juta menjadi pilihan yang populer di antara pelaku UMKM. Jumlah ini dianggap cukup untuk mendukung berbagai kebutuhan usaha seperti pembelian modal, perluasan inventaris, atau peningkatan layanan.

Selain itu, proses pengajuan yang relatif mudah dan persyaratan yang terjangkau membuat KUR BRI dengan nominal ini menjadi pilihan yang menarik.

Syarat utama untuk mendapat KUR BRI adalah harus terdaftar sebagai peserta BPJS, selain itu ada beberapa persyaratan dan dokumen yang wajib dilengkapi jika ingin mengajukan KUR BRI pinjaman Rp500 juta.

1. KUR Super

Mikro KUR super mikro bisa diakses sampai limit Rp10 juta per satu nasabah dengan jangka waktu sebagai berikut. Untuk kredit modal kerja maksimal selama 3 tahun dan kredit investasi maksimal 5 tahun. Kedua jenis KUR ini bisa diperoleh dengan bunga 3 persen per tahun.

2. KUR Mikro

KUR Mikro diberikan pada nasabah dengan limit Rp10 juta sampai maksimal Rp50 juta. Jangka waktu kredit adalah kredit modal kerja selama maksimal 3 tahun dan jangka waktu kredit investasi maksimal 5 tahun.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x