Kabar Gembira Bagi Siswa-Siswa Indonesia! PIP Kemdikbud 2024 Rp 1,8 Juta Masuk ATM BNI BRI, Segera Cek...

- 1 Februari 2024, 15:46 WIB
Kabar Gembira Bagi Siswa-Siswa Indonesia!  PIP Kemdikbud 2024 Rp 1,8 Juta Masuk ATM BNI BRI, Segera Cek...
Kabar Gembira Bagi Siswa-Siswa Indonesia! PIP Kemdikbud 2024 Rp 1,8 Juta Masuk ATM BNI BRI, Segera Cek... /

OKE FLORES.COM - Kabar gembira bagi siswa-siswa Indonesia! Program Indonesia Pintar (PIP) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) menjanjikan bantuan finansial sebesar Rp 1,8 juta akan cair pada bulan Februari 2024.

Dana tersebut akan disalurkan melalui rekening Bank Negara Indonesia (BNI) dan Bank Rakyat Indonesia (BRI), memudahkan siswa untuk mengakses bantuan pendidikan ini.

PIP Kemdikbud 2024 telah menjadi salah satu program unggulan pemerintah Indonesia dalam mendukung pendidikan di kalangan siswa kurang mampu.

Baca Juga: BERSIAP-SIAP!Dapatkan Tambahan Bantuan PIP Kemdikbud 2024 Rp 800 Ribu Khusus NIK NISN Ini, Cek Tanggal Cair

Bantuan sebesar Rp 1,8 juta akan diberikan kepada siswa penerima manfaat, membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan pendidikan dan meningkatkan kualitas hidup.

Proses pencairan PIP Kemdikbud 2024 dapat dilakukan melalui dua bank utama, yaitu BNI dan BRI. Siswa yang telah terdaftar sebagai penerima manfaat PIP akan menerima notifikasi mengenai pencairan dana melalui pesan teks atau email.

Setelah menerima notifikasi, siswa dapat mengunjungi mesin ATM Bank Negara Indonesia atau Bank Rakyat Indonesia untuk melakukan penarikan dana.

PIP Kemdikbud 2024 adalah bantuan yang diberikan oleh Kemdikbudristek untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. PIP Kemdikbud 2024 diberikan kepada siswa SD, SMP, dan SMA dengan nilai Rp 1,8 juta untuk setiap siswa yang memenuhi syarat.

Seperti yang diketahui, PIP Kemdikbud 2024 memungkinkan siswa yang sudah terdaftar di Dapodik dan yang terdaftar di DTKS Kemensos atau belum. Uang tunai sebesar 1,8 juta rupiah diberikan kepada siswa sekolah menengah atau sekolah menengah sederajat.

Sementara untuk siswa SD dan SMP besarannya disesuikan menjadi Rp 225 ribu - 750 ribu.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x