Hari Ini, 5 Februari 2024 Gelombang Prakerja Perdana pada 2024 Siap Dibuka, Simak Cara dan Syaratnya

- 5 Februari 2024, 09:12 WIB
Kapan Kartu Prakerja Gelombang 63 Dibuka? Ini Syarat dan Cara Pendaftaran Dapatkan Bantuan Hingga Rp.4,2 Juta
Kapan Kartu Prakerja Gelombang 63 Dibuka? Ini Syarat dan Cara Pendaftaran Dapatkan Bantuan Hingga Rp.4,2 Juta /@rumahsiapnkerja/Instagram

OKE  FLORES.COM - Gelombang 63 Kartu Prakerja tahun 2024 diharapkan akan memberikan peluang baru bagi masyarakat Indonesia untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka. Sebagai individu yang peduli dengan perkembangan karir dan masa depan, pastikan untuk mengikuti informasi terbaru melalui situs resmi Kartu Prakerja dan segera melakukan pendaftaran saat gelombang tersebut dibuka.

Dengan begitu, Anda dapat lebih siap menghadapi tantangan dunia kerja yang terus berkembang.

Memasuki bulan Februari 2024, pertanyaan kapan dan tanggal berapa Kartu Prakerja Gelombang 63 2024 agaknya masih sering ditanyakan masyarakat di sosial media. Ya, pasalnya karena dari gelombang terakhir di tahun 2024 hingga hari ini, kepastian kapan Kartu Prakerja Gelombang 63 2024 akan dibuka belum jelas dan belum terlihat tanda-tandanya. Lantas, kapan sebenarnya Kartu Prakerja Gelombang 63 2024 akan dibuka?

Sebelum mengulas lebih detail informasi kapan dan tanggal berapa Kartu Prakerja Gelombang 63 2024 akan dibuka, sebaiknya masyarakat perlu mengetahui cara daftarnya terlebih dahulu. Apalagi, cara daftar Kartu Prakerja sendiri dapat dilakukan secara online memakai HP (Handphone) masing-masing dengan memasukkan data sesuai KTP. Namun sebelum itu, masyarakat juga perlu membuat akun Kartu Prakerja melalui link www.prakerja.go.id agar untuk pendaftaran Gelombang 63 2024 tinggal klik 'Gabung Gelombang'.

Cara Buat Akun Kartu Prakerja

1. Buka link https://dashboard.prakerja.go.id/daftar.
2. Masukkan email dan password pendaftaran.
3. Ketik ulang password pendaftaran sesuai dengan password awal.
4. Ceklis keterangan 'Saya menyetujui Syarat dan Ketentuan dan Kebijakan Privasi yang berlaku'. 5. Klik 'Daftar Sekarang'.

Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 63 2024

1. Login ke www.prakerja.go.id menggunakan akun yang sudah dibuat.

2. Siapkan berkas pendaftaran, berupa Kartu Keluarga (KK), Nomor Induk Kependudukan (NIK), dan data diri lengkap.

3. Lakukan penyelesaian proses verifikasi akun sesuai petunjuk.

4. Ikuti tes motivasi dan kemampuan dasar.

5. Lalu klik 'Gabung' pada gelombang Prakerja yang dibuka.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah