KABAR GEMBIRA! Cek Penerima PKH di Link cekbansos.kemensos.go.id, 5 Jenis Bansos 2024 Bakal Cair

- 9 Februari 2024, 09:22 WIB
Foto: KABAR GEMBIRA! Cek Penerima PKH di Link cekbansos.kemensos.go.id, 5 Jenis Bansos 2024 Bakal Cair
Foto: KABAR GEMBIRA! Cek Penerima PKH di Link cekbansos.kemensos.go.id, 5 Jenis Bansos 2024 Bakal Cair /unsplash.com /Mufid Majnun

OKE FLORES.COM - Di tahun 2024, pemerintah akan terus memberikan bantuan sosial kepada masyarakat melalui Kementerian Sosial (Kemensos).

Bantuan Langsung Tunai (BLT) Mitigasi Risiko Pangan, yang diumumkan oleh Presiden Jokowi pada akhir Januari 2024 dan direncanakan untuk dicairkan mulai Februari 2024, adalah salah satu bantuan baru yang diluncurkan pada tahun 2024.

Salah satu cara pemerintah menangani kemiskinan di Indonesia adalah dengan membagikan bansos kepada orang-orang. Bansos membantu orang miskin dengan kebutuhan dasar seperti makanan, pakaian, dan papan.

Baca Juga: Segera Cek ATM! Bansos PKH CAIR Februari 2024 Hingga Rp3 Juta Via BRI BNI

Salah satu upaya yang dilakukan adalah penerapan sistem data terpadu yang terintegrasi dengan berbagai lembaga yang terkait. Dengan mengintegrasikan lembaga-lembaga ini dalam penyediaan bantuan, mereka dapat meningkatkan kualitas hidup mereka dan mengurangi beban ekonomi keluarga.

Pemerintah terus bekerja untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas penyaluran bansos agar tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat yang paling membutuhkan.

Di tahun 2024, pemerintah akan terus memberikan bantuan sosial kepada masyarakat melalui Kementerian Sosial (Kemensos).

Mengutip Berbagai Sumber, Jumat 09 Februari 2024, berikut ada lima bansos utama akan mulai berlaku pada Februari 2024:

1. Program Harapan Keluarga (PKH)

PKH adalah bansos yang diberikan kepada keluarga miskin yang memiliki anggota berikut: anak usia dini, anak sekolah, penyandang disabilitas berat, atau lanjut usia. PKH diberikan setiap tiga bulan sekali, dan pencairan untuk triwulan pertama 2024 dimulai pada Februari 2024.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x