Buruan Cek Saldo KKS, BLT Mitigasi Rp600 Ribu Udah Cair Loh...

- 22 Februari 2024, 11:11 WIB
Foto: Buruan Cek Saldo KKS, BLT Mitigasi Rp600 Ribu Udah Cair Loh...
Foto: Buruan Cek Saldo KKS, BLT Mitigasi Rp600 Ribu Udah Cair Loh... /Kabar Pangandaran/Fauzi/

OKE FLORES.COM - Pemerintah Indonesia kembali menggelontorkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Mitigasi sebesar Rp600 ribu untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terpuruk.

Program ini ditujukan untuk pemilik Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang telah terdaftar dalam basis data Program Keluarga Harapan (PKH).

Dengan berbagai tantangan ekonomi yang masih dirasakan oleh sebagian besar masyarakat, bantuan ini diharapkan dapat memberikan bantuan nyata kepada mereka yang membutuhkan.

Baca Juga: Bulan Suci Ramadan 2024, Airlangga Hartanto: BLT Rp600 Disalurkan Melalui Mekanisme yang Disiap Pemerintah

Lokasi Pencairan

BLT Mitigasi Rp600 ribu ini bisa dicairkan melalui bank-bank yang telah bekerja sama dengan pemerintah.

Masyarakat yang berhak menerima bantuan ini dapat mencairkannya di bank-bank terdekat yang telah ditunjuk sebagai mitra penyalur program ini.

Bank-bank tersebut umumnya tersebar di seluruh wilayah Indonesia, sehingga memudahkan akses bagi penerima manfaat di berbagai daerah.

Selain itu, untuk memastikan pencairan berjalan lancar, penerima manfaat juga dapat memeriksa langsung saldo KKS mereka melalui beberapa saluran yang disediakan, seperti melalui aplikasi perbankan, ATM, atau datang langsung ke kantor bank terdekat.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah