Terbitnya SP2D pada Bulan Ini, Diharapkan Bansos PKH dan BPNT dapat Segera Tersalurkan Kepada KPM

- 29 Februari 2024, 09:23 WIB
Foto: Terbitnya SP2D pada Bulan Ini, Diharapkan Bansos PKH dan BPNT dapat Segera Tersalurkan Kepada KPM
Foto: Terbitnya SP2D pada Bulan Ini, Diharapkan Bansos PKH dan BPNT dapat Segera Tersalurkan Kepada KPM /Dok. Kemensos/

OKE FLORES.COM - Pemerintah Indonesia terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program-program bantuan sosial.

Salah satu program unggulan yang telah menjadi andalan dalam upaya ini adalah Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT).

Pada bulan ini, Kementerian Sosial (Kemensos) telah menerbitkan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) untuk penyaluran bansos PKH dan BPNT tahun 2024.

Baca Juga: Meningkatkan Daya Beli Masyarakat: Berikut Cara Cek Daftar Nama Penerima Bansos 600 Ribu

Penyaluran bantuan sosial ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah untuk memberikan perlindungan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama mereka yang berada di lapisan masyarakat paling rentan.

Melalui PKH dan BPNT, pemerintah bertujuan untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap pendidikan, kesehatan, serta gizi yang memadai.

Dengan terbitnya SP2D pada bulan ini, diharapkan bantuan sosial tersebut dapat segera sampai kepada penerima manfaat yang membutuhkan.

Proses penyaluran bansos ini melibatkan berbagai pihak, termasuk kementerian terkait, lembaga keuangan, dan pemerintah daerah, untuk memastikan efisiensi dan transparansi dalam pelaksanaannya.

Baca Juga: WOW! Berikut Jenis Bansos yang Cair pada Maret 2024, Salah Satunya Program Kartu Prakerja

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah